Di balik sukses Afgan sebagai penyanyi papan atas Indonesia, ada penggemar setia yang senantiasa mendukungnya. Mereka menamakan diri sebagai Afganisme. Maka, tak berlebihan sebagai apresiasi untuk penggemar setianya, pelantun lagu Percayalah itu setiap tahun merayakan ultah Afganisme. Seperti yang terjadi pada hari Rabu (22/2) malam di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan. Dalam acara itu, hampir tak ada batas antara Afgan dengan para penggemarnya. Tak hanya bernyanyi, ia juga berkeliling menyapa penggemarnya yang sebagian besar wanita. Kesempatan itu membuat Afgan jadi tempat curhat bagi para penggemarnya.

Baca juga: Proses Rossa Mengerjakan Soundtrack London Love Story 2 yang Cukup Berbelit

Dalam acara itu hampir tak ada batas antara Afgan dengan para penggemarnya. Tak hanya bernyanyi, ia juga berkeliling menyapa penggemarnya yang sebagian besar wanita. Kesempatan itu dimanfaatkan penggemar untuk curhat kepadanya.
“Buat Vivi, ini lagu buat cocok untuk kamu. Terus perjuangkan cintamu ya, aku yakin orang tua kalian suatu saat akan dapat menerimanya,” kata Afgan usai mendengarkan curhat penggemarnya lalu menyanyikan lagu terbarunya Jalan Terus.

Selain meladeni penggemar untuk berfoto bersama, Afgan juga memberikan kado bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukannya. Sebaliknya, penggemar banyak memberi hadiah berupa bunga, kue, atau karya-karya seni terkait dengan sang idola. “Mereka talented juga karena pandai membuat artwork. Lukisan atau booklet yang isinya kumpulan foto-fotoku dipajang secara khusus di rumah,” ujar Afgan. *Noe/ fur

Afgan Jadi Tempat Curhat
Foto: DokPri

Bukan hanya itu saja, pada acara ultah Afganisme ini ada sebuah kado yang sampai membuat Afgan terharu. Seperti apa kadonya? Baca selengkapnya di Tabloid Nyata edisi 2382 terbit tanggal 25 Februari 2017.