Rilis Album Sayang, Via Vallen Akui Perjalanannya Susah Banget

0
178
Via Vallen Akui
Foto: Febry/Tabloid Nyata

Empat tahun terakhir ini, nama Via Vallen menjadi akrab di dunia musik dangdut dan pencinta dangdut Indonesia. Walau mengambil genre dangdut koplo yang notabene dianggap pinggiran, namun Via sanggup membawa genre ini hingga ke layar kaca. Membawakan single berjudul Sayang, Via pun mendapatkan berbagai penghargaan. Salah satunya sebagai Penyanyi Paling Ngetop SCTV Awards 2017.

Baca juga: Diminta Kolaborasi Nyanyikan Lagu Dangdut, Iwan Fals Pilih Via Vallen

Kini, eksistensi Via Vallen semakin matang dengan dirilisnya album perdana Via pada 18 Januari lalu di café Kemang Jakarta. Mengambil judul sama dengan single keempatnya, Sayang, Via mengatakan bahwa albumnya ini adalah karya yang ia impikan. “Ini album nasional pertama saya,” ujar Via.

Album sayang merupakan kompilasi dari 10 single yang sudah lebih dulu dirilis Via melalui Youtube. Lagu Sayang sendiri merupakan single keempat Via yang ternyata langsung meledak. “Makanya, meski ini ini lagu berbahasa jawa, tetap harus masuk. Dan ini menjadi satu-satunya lagu berbahasa Jawa dalam album saya,” tambah Via.

Via Vallen Akui
Foto: Febry/Tabloid Nyata

Semuanya memang tidak instant. Via memulai karir menyanyinya sejak masih sangat belia. Popularitas kini mulai dirasakan Via. Hal itu sedikit banyak membawa perubahan dalam kehidupannya.

“Salah satu perubahan yang Via rasakan adalah kurangnya waktu libur. Waktu Via untuk bisa melakukan hal-hal yang bersifat pribadi atau bersama keluarga juga sangat berkurang. Tapi dari dalam hati Via yang paling dalam, Via merasa nyaman. Karena untuk mencapai posisi seperti saat ini tidak semudah membalikkan telapak tangan,” ujarnya.

Baca juga: Via Vallen Terima Job Kecil Demi Tetap Dekat dengan Penggemarnya

Via pun bercerita, betapa perjalanannya sangat sulit untuk bisa menjadi sukses seperti saat ini. “Susah banget,” kenangnya. Via mulai terjun ke dunia dangdut saat ia duduk di kelas 5 SD (tahun 2002).

”Tak terasa sudah lima belas tahun. Via baru bisa memetik hasilnya. Makanya, Via bersyukur banget, Alhamdulillah. Sebisa mungkin, mudah-mudahan, Via tetap bisa bertahan,” harap gadis berusia 26 tahun itu. *omi/amy/fel

Selain Via Vallen akui susahnya 15 tahun perjalanan kariernya, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2429 terbit tanggal 20 Januari 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here