Dapat Peran Emak di Keluarga Cemara, Nirina Zubir Belajar Jadi Ibu Inspiring

Nirina Zubir Belajar
Foto: Faisal/Tabloid Nyata

Pernah popular di era 90-an, serial Keluarga Cemara kembali ditayangkan. Namun, kali ini berbeda. Sebab, serial keluarga ini akan diangkat lewat versi layar lebar.

Dari beberapa artis ikut terlibat dalam film Keluarga Cemara ini, Nirina Zubir didaulat memerankan tokoh Emak. “Rasanya seperti mimpi, ternyata aku yang terpilih sebagai Emak di film ini. Sebelumnya aku cuma tau lagunya saja. Eh ternyata aku pada akhirnya menjadi bagian dari Keluarga Cemara,” papar Nirina dengan riang.

Baca juga: Awalnya Tak Peduli, Kini Agus Kuncoro Menghormati Ibu Rumah Tangga

Meski di-remake dari serial tahun 90’an, sifat dan penampilan Emak nyatanya tak dibuat sama persis seperti karakter terdahulunya. Dengan perubahan era dan karakter, Keluarga Cemara bisa jadi akan menyasar para penikmat film Indonesia di kalangan millenial. Tapi, Nirina tak menampik jika cerita Keluarga Cemara versi layar lebar tidak akan jauh berbeda dengan serialnya.

Foto: Faisal/Tabloid Nyata

“Aku belum bisa ngomong terlalu banyak tapi maksudnya esensi dari film ini ada yang masih tetep dipegang tapi ada perubahan sana sini karena disesuaikan dengan kondisi keluarga ini di jaman sekarang, “ kata pemeran Film Get Merried ini.

Menurut Nirina, sepanjang karirnya di dunia layar lebar, baru kali ini dia memerankan tokoh ibu secara utuh. Menurutnya itu tidaklah mudah, apalagi asllinya Nirina mengaku masih tomboy.

Baca juga: Nirina Zubir Latihan Fisik dan Jaga Pola Makan Demi Peran Bounty Hunter

“Sepanjang karir, baru kali ini aku memerankan tokoh ibu atau emak yang sesungguhnya dan total. Karena aslinya biarpun aku ini sudah punya dua anak, tapi masih tomboy masih suka grasa-grusu,” kata wanita 37 tahun ini.

Lewat peran Emak, Nirina juga belajar bagaimana menjadi ibu yang anaknya menginjak remaja. Karena di kehidupan sehari-harinya, anak tertuanya Zivara Ruciragati Syarif masih berusia enam tahun.

“Dari film ini aku juga belajar bagaimana Emak kalau menghadapi masalah. Tidak frontal, tapi lebih menarik diri, memikirkan, lalu memberikan solusi. Emak juga menjadi jembatan saat anak-anak dan abah ada masalah. Pokoknya tokoh Emak ini very inspiring,” tambah istri dari Ernest ‘Coklat’ ini. *nez/amy/fel

Selain Nirina Zubir belajar dari perannya, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2427 terbit tanggal 6 Januari 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here