Jadi Pramugari di Film Terbarunya, Mikha Tambayong Rela Kehilangan Ini

0
30
Mikha Tambayong Rela
Foto: Sukri/Tabloid Nyata

Sejak terjun ke dunia akting pada 2008, baru kali ini Mikha Tambayong merasa mendapat tantangan. Untuk kali pertama ia terlibat di film komedi Flight 555. Sebenarnya, sudah lama Mikha ingin mencoba tantangan baru di akting, namun banyak sutradara mau pun produser meminta dirinya bermain dalam film-film drama.

”Sebagai pemain aku ingin selalu berkembang, ingin eksplore sesuatu yang beda. Pengen mencoba tantangan baru,” ujar Mikha saat ditemui usia pemutaran film komedi Flight 555 di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1) malam.

Mikha yang terbiasa dengan genre drama mengaku sempat kesulitan ketika melakoni film komedi. Salah satu contohnya menahan tertawa saat syuting.

Baca juga: Gisella Anastasia: Gempi Sukanya Nasi Campur dan Klepon Gopek

”Setiap mau syuting konsentrasai aku selalu terganggu karena mereka (lawan mainnya) selalu saja melontarkan guyonan (mengoda) yang membuat semua tertawa,” kata Mikha.

Selain berusaha menahan tawa saat syuting, Mikha juga berusaha total untuk berperan sebagai seorang pramugari. Demi menjadi seorang pramugari, Mikha mengaku harus rela kehilangan rambut panjangnya untuk dipotong sampai di atas pundak. “Aku potong rambut aku demi film ini. Aku pengin total sebagai pramugari,”ujarnya.

Di film ini Mikha berperan sebagai Shantal seorang pramugari. Film ini merupakan komedi pembajakan pesawat Boeing 747-400.

Untuk mendalami perannya, Mikha belajar tugas-tugas pramugari seperti menenangkan penumpang yang panik. Mikha mendapat pelatihan langsung dari pramugari profesional. ”Aku latihan bersama pramugari berhari-hari. Diberikan wawasan menjadi pramugari sungguhan,” terang Mikha.

Baca juga: Lakukan Hal-hal Fisik, Mikha Tambayong Sampai Terluka Tubuhnya

Selain belajar menjadi pramugari, Mikha juga memperoleh kesempatan berakting bersama Tarra Budiman, Jaja Miharja, Gisella Anastasia, Mathis Muchus, Mo Siddik, Inggris Widjanarko dan Arafah Rianti, dirasakan Mikha memperoleh banyak pelajaran bagaimana bermain film komedi. *kri/dro/fel

Selain Mikha Tambayong rela kehilangan rambut panjangnya, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2429 terbit tanggal 20 Januari 2018.