Siap yang Terburuk, Melly Goeslaw Diiklhaskan Keluarganya ke Palestina

0
4
Melly Goeslaw Diiklhaskan
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Raut wajahnya masih terlihat lelah. Tatapan matanya yang sayu sangat terlihat jika ia kurang tidur. Namun demikian, Melly Goeslaw masih bersabar menerima kedatangan Nyata di rumahnya (23/12). Bahkan, dengan antusias dan sesekali ia menyeka air mata karena haru,

Melly mengungkapkan pengalamannya ketika berkunjung di kamp pengungsi Palestina selama beberapa hari sebelumnya.

Baca juga: Kunjungi Palestina, Bikin Melly Ingin Menangis dan Perlu Banyak Beryukur

”Bukan di Palestina ya tapi pengungsian Palestina. Itu letaknya di Kilis, perbatasan antara Turki dan Suriah. Pengungsi-pengungsi itu kalau yang di Kilis itu campur, ada orang Suriah ada orang Palestina,” katanya.

Meski tidak sampai masuk Palestina, Melly mengatakan dirinya sangat beruntung karena bisa mengunjungi para pengungsi Palestina.

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

”Sebenarnya saya sudah lima tahun bergabung dengan kegiatan ini (sosial untuk Palestian). Tahun ketiga saya seharusnya pergi, tapi nggak bisa. Kalau cuma sekadar berangkat mungkin gampang, tapi harus ada acc dari pihak sana. Akhirnya baru tahun ini,” ungkap Melly.

Tekad Melly semakin kuat ketika keluarga juga sudah mengikhlaskan jika terjadi sesuatu pada dirinya. ”Suami dan anak anak juga ikhlas. Kebetulan keluarga saya nggak terlalu baperan orangnya. Jadi menganggap semua akan baik baik saja karena kan niatnya baik,” ungkap Melly.

Baca juga: Peggy Melati Sukma, Menulis Tiga Buku dalam 30 Hari

Melly sadar apa risiko yang akan dialami dalam perjalanan itu. ”Kenapa ingin pergi padahal harus siap nggak balik lagi. Saya melihatnya, saya cuma bisa nyanyi, cuma bisa menggalang dana, nggak bisa turun ke lapangan kaya orang dan sebagainya. Ketika ada ajakan ini datang ke saya, ya itu sudah seperti disuruh sama Yang di Atas,” ungkap Melly.

Meski sempat berpikir apa yang akan dialami selama perjalanan. Apakah juga bisa selamat dan kembali berkumpul bersama keluarga. Atau sesuatu yang terburuk akan dialami karena memasuki wilayah konflik.

”Pokoknya saya pikirannya gini. Apapun yang terjadi terjadilah. Saya juga bilang sama mas Anto, kalau saya jadi pergi berarti memang Allah kasih izin. Kalau saya harus pulang pasti pulang, kalau mati kan bisa dimana saja. Makanya kalau meninggal ya meninggal aja,” tegas Melly. *kri/amy/fel

Selain Melly Goeslaw diiklhaskan keluarganya, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2426 terbit tanggal 29 Desember 2017.