Mata Najwa Tayang Kembali di Trans 7, Ini Syarat dari Najwa Shihab

Mata Najwa Tayang Kembali di Trans 7
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Kembalinya tayangan Mata Najwa ke layar kaca memang cukup mengejutkan. Mengingat sebelumnya tayangan ini pernah berhenti di Metro TV. Kini, acara tersebut kembali ditayangkan. Walau di channel yang berbeda (Trans 7), konsep Mata Najwa tetaplah sama. Yakni program talk show yang dipandu oleh Najwa Shihab yang memfokuskan pada berbagai isu yang berkembang di tanah air. Malam itu, Rabu (10/1), Mata Najwa live perdana dari Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kenapa Mata Najwa Berhenti Tayang, Setelah Lebih dari 500 Episode?

Mengusung tema Indonesia Rumah Kita, program talk show ini mengundang beberapa tokoh penting seperti Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Marsekal Hadi Tjahjanto (Panglima TNI), Jendral Tito Karnavian (Kapolri) serta beberapa menteri dan kepala daerah di Indonesia sebagai narasumbernya.

”Alhamdulilah senang sekali bisa kembali ke layar kaca. Tadi juga berjalan lancar. Semua nara sumber datang semua. Rasanya, suasananya juga sangat hangat,” kata Najwa ketika ditemui Nyata usai memandu acara tersebut.

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Sempat diisukan akan masuk politik, putri Quraish Shihab ini membantah dengan menyampaikan kecintaannya pada jurnalistik. ”Sejak awal saya bilang, saya cinta jurnalistik. Saya jadi jurnalis sudah sejak lulus kuliah. Profesi pertama saya jurnalis dan masih sangat cinta profesi ini,” papar Najwa.

Baca juga: Najwa Shihab Dampingi Presiden Resmikan Perpustakaan Nasional

Diakui Najwa, keputusannya untuk kembali ke layar kaca terjadi secara tidak sengaja. Saat memutuskan untuk keluar dari Metro TV, pihak Trans 7 memang langsung menghubunginya. Saat itu, kedua belah sempat mengadakan pertemuan. Tanpa disangka, Najwa langsung menemukan kecocokan dengan Trans 7.

”Sebatas mencari kecocokan antara saya dan Trans 7. Hanya membicarakan apa yang ideal untuk ditayangkan. Hanya ada syarat-syarat jurnalistik, seperti mengcover both side, tak ada pembatasan narasumber. Semua fakta tidak ditutupi. Itu saja,” ujar istri Ibrahim Assegaf itu. *bay/amy/fel

Selain Mata Najwa tayang kembali di Trans 7, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2428 terbit tanggal 13 Januari 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here