Tergabung dalam Siapa Takut Jatuh Cinta, Leon Dozan Bikin Ibu-ibu Geregetan

0
226
Leon Dozan Bikin
Foto: Faisal/Tabloid Nyata

Nama Leon Dozan memang belum banyak dikenal. Namun bila melihat nama belakangnya, ingatan orang pasti akan tertuju pada aktor 1990-an, Willy Dozan. Leon memang buah cinta Willy dengan mantan istrinya Betharia Sonata.

Nama Leon melambung seiring dengan keterlibatannya dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC). Dalam sinetron itu, Leon berperan sebagai Marsono, pemuda kampung yang hijrah ke kota dan berganti nama menjadi Mike sambil berlagak layaknya anak kota yang banyak uang.

”Alhamdulillah perannya bagus. Dari anak-anak hingga ibu-ibu suka sama Mike. Katanya, mereka geregetan sama Mike,” kata Leon kepada Nyata yang menemui di kediaman ibunya di Serenia Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (24/1).

Baca juga: Digosipkan Cinlok, Ini Penilaian Jujur Natasha Wilona Tentang Verrell dan Aliando

Sejak bermain dalam STJC itulah nama Leon makin banyak dikenal. Tapi selain ayahnya yang tdak asing dengan berakting, Leon memang pantas terjun ke dunia entertain. Tidak hanya tampan, cowok 20 tahun itu juga bertubuh atletis.

A post shared by Leon Dozan (@leonkikey0127) on

Itu semua berkat beladiri yang sudah ditekuninya sejak kecil. ”Kelas tiga SD aku sudah ikut karate dan taekwondo. Awalnya sih cengeng juga. Waktu tanding aku nangis kena tendang,” kenang mahasiswa semester empat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Moestopo Beragama, Jakarta itu seraya tersenyum.

Kini di usianya yang baru 20 tahun, Leon sudah menjadi instruktur karakte dan taekwondo. ”Aku sudah sabuk hitam. Jadi sudah bisa jadi instruktur atau pelatih,” ujar cowok yang bergabung dalam Klub Taekwondo Dojang dan Klub Karate JKA (Japan Karate Association) itu.

Baca juga: Teejay Maquez Ingin Pacar Seperti Natasha Wilona

Disinggung soal perannya dalam STJC yang tidak menampilkan kemampuan beladirinya, Leon punya jawaban sendiri. Menurutnya menekuni dunia entertain mengharuskannya punya banyak kemampuan.

”Kata papa, seorang aktor itu harus bisa memainkan peran aja saja. Baik drama, komedi, bahkan (maaf) banci sekalipun. Aku diajari banyak hal sama papa, dan aku yakini itu,” kata cowok yang mengidolakan sang ayah dan aktor Joe Taslim itu. *noe/hen/fel

Selain Leon Dozan bikin ibu-ibu geregetan, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2430 terbit tanggal 27 Januari 2018.