Produksi Tiga Film Sekaligus, Pafindo Buktikan Kerja Nyatanya

0
34
Foto: Istimewa/Tabloid Nyata

Belum genap tiga tahun usianya, Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) sudah mencatat prestasi dengan membuat tiga film sekaligus.  ”Inilah kerja nyata yang Pafindo berikan untuk perfilman Indonesia, dalam rangka memberdayakan anggotanya,”  kata HRM Bagiono SH, ketua Pafindo saat peluncuran trailer film Get Lost di Admiralty Business & Sport Club, jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Tidak hanya meluncurkan trailer dari film garapan sutradara Sisa Doper, disana juga diputar dua film pendek berdurasi 12 menit, produksi bersama Pafindo dan PT. Multi Cahaya. Kedua film pendek itu berjudul Perjuangan Bukan Kata-Kata karya sutradara Ronny Doser, dan Kasih Ibu Sepanjang Masa garapan sutradara Irfan Wijaya.

Film Get Lost, merupakan kisah beberapa pelajar SMA yang berencana bolos sekolah karena ingin keluar kota. Mereka sudah janjian bertemu pada siang sebelum masuk sekolah. Tujuannya hanya ingin melihat pantai. Namun saat dalam perjalanan, ada mobil polisi patroli. Karena belum memiliki SIM, keenam pelajar itu pun memilih mencari jalan pintas dan memasuki wilayah terlarang.

Film yang dijadwalkan tayang pada 2 Maret mendatang ini, dibintangi oleh sejumlah artis muda diantaranya Maxime Bouttoer.  Menurut Gion, setiap anggotanya mempunyai kesempatan untuk membuat film. “Semua anggota Pafindo mempunyai potensi berkarya, agar bisa dipergunakan untuk masa depannya. Baik dari segi keaktoran/keaktrisan maupun di luar bidang tersebut. Kita kumpulan orang yang berkarya,” katanya.

Diungkap Gion, semua anggota tidak hanya aktor atau aktris saja, tapi juga produser, sutradara, penulis skenario, maupun penata musik. Kedua film itu juga akan diikutkan ke festival film internasional Toronto dalam waktu dekat. “Dua film itu akan di ikutkan  ke festival Toronto dalam waktu dekat,” katanya.