Menang di Grammy 2018, Ed Sheeran Kecewakan Banyak Netizen

0
11
Foto: Santiago Filipuzzi/lanacion.com

Berhasil membawa pulang 2 buah penghargaan Grammy untuk kategori Best Pop Vocal Album dan Best Pop Solo Performance, tak lantas membuat Ed Sheeran dipuja. Pasalnya, kemenangan tersebut dirasa tidak seharusnya diberikan kepada Sheeran.

Dalam kategori Best Pop Solo Performance, penyanyi asal Inggris ini berhasil mengalahkan empat orang pesaingnya yaitu Kesha (Praying), P!nk (What About Us), Kelly Clarkson (Love so soft), dan Lady Gaga (Million Reasons). Kritik atas kemenangan ini dilayangkan, karena fans merasa Kesha lebih pantas menerima kemenangan tersebut.

Lagu Praying yang dibawakan oleh Kesha memiliki arti yang dalam dan emosional. Bahkan, lagu ini ditulis setelah Kesha melayangkan tuntutan kepada produser musik Dr. Luke, atas tuduhan kekerasan fisik, mental dan seksual yang dilakukan padanya.

Penyanyi wanita asal Amerika Serikat ini bahkan mengatakan, bahwa lagu ini adalah “lagu yang menyelamatkan nyawanya.” Oleh karena itu, fans geram akan kenyataan bahwa lagu tersebut, dikalahkan oleh lagu Sheeran yang mereka nilai tak sedalam Praying.

https://twitter.com/ira/status/957784931916136448

Di atas adalah beberapa ungkapan kekecewaan penggemar yang dituangkan dalam laman Twitter  mereka. Salah satunya, komentar dilayangkan oleh kritikus The Daily Beast, Ira Madison.