Kemana-mana Bersepeda, Aryo Wahab Temukan Jawaban Tentang Kehidupan

0
18
Aryo Wahab Temukan
Foto: DokPri-Instagram

Jangan heran jika bertemu Aryo Wahab sedang bersepeda. Sudah beberapa tahun terakhir ini Aryo ke mana-mana selalu menggunakan sepeda kesayangannya. ”Sebenarnya seperti anak-anak zaman dulu, saya dari kecil sudah suka sepedaan. Tapi baru belakangan mulai jatuh cinta dengan sepeda lagi,” ujar Aryo kepada Nyata, Kamis (28/12) lalu.

Aryo mulai kembali suka sepeda dua tahun yang lalu saat merayakan malam pergantian tahun di Sentul, Jawa Barat. Saat itu, Aryo tak dapat menolak ajakan putrinya untuk bermain sepeda, .

”Saya dan anak-anak bersepeda pinjam sepeda hotel. Waktu itu saya lagi nggak enak badan, tapi pas selesai sepedaan, badan saya enak lagi setelah keluar keringat. Sampai sekarang saya lanjut dan memutuskan untuk menjadikan sepeda sebagai alat transportasi saya,” kenang suami Milasari Wardhani itu.

Baca juga: 12 Kiat Awet Sehat Ala Suparni, Nenek Usia 117 Tahun

Awalnya, Aryo sempat merasa kewalahan bersepeda di jalan ibukota yang cenderung padat. ”Agak kaget aja karena jalanan zaman sekarang semrawut banget. Dan masih kurang jalur buat sepeda di Jakarta,” ujar Aryo.

A post shared by Ariyowahab (@ariyowahab) on

Sejauh ini, Aryo hanya bersepeda di seputar Jakarta saat ada aktifitas. Yang terjauh dia naik sepeda dari rumahnya di Rempoa menuju ke kediaman orangtuanya di Rawamangun. Jarak yang harus ia tempuh sekitar 40 kilometer. ”Lumayan. Tapi saya santai. Ketika capek nongkrong di warung. Jadi nggak ada target waktu,” ucap Aryo.

Baru beberapa tahun ber sepeda, Aryo telah merasakan manfaatnya. Aryo merasa jika semkain hari tubuhnya semakin merasa bugar.

Sepeda sangat membantu staminanya di saat manggung. ”Saya sekarang merasa makin sehat, makin fit dan bugar. Saya bahagia dengan bersepeda,” tuturnya.

Baca juga: Adinia Wirasti Ajak Generasi Muda Ubah Kehidupan Sosial Ekonomi dengan Buku

Tak hanya itu, Aryo juga merasa jika sepeda telah membuka matanya. Tak hanya yang berhubungannya dengan dunia musik, namun juga semua pertanyaan yang menyangkut kehidupan.

”Banyak ide-ide keluar waktu saya bersepeda dan keluar jawaban-jawaban sendiri aja tentang pertanyaan kehidupan yang selama ini nggak terjawab,” katanya. *bay/sos/fel

Selain Aryo Wahab temukan jawaban kehidupan dengan bersepeda, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2426 terbit tanggal 29 Desember 2017.