Sang Kakek Beri Saran untuk Putrinya, Anak Sandra Dewi Punya Rencana Sendiri

0
51
Anak Sandra Dewi
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Hati Sandra Dewi memang tengah berbahagia. Buah hati yang dinantikannya akhirnya lahir. Sandra melahirkan secara normal pada 31 Desember 2017 pukul 09.28 WIB.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Raphael Moeis atau Rafa. ”Beratnya 3,2 kiloragram dan panjang 50 sentimeter,” terang Sandra saat menemui wartawan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan, Jumat (5/1) siang.

Raphael Moeis atau Rafa. Foto: Reza/Tabloid Nyata

Diterangkan Sandra, dia sebenarnya diprediksi melahirkan pada pertengahan Desember 2017. Hal itu membuatnya sempat khawatir, karena dokter yang menanganinya akan berlibur. Apalagi akhir Desember Sandra juga harus pindah ke rumah baru, yang sudah dipersiapkan suami.

Baca juga: Beginilah Perjuangan Acha Melahirkan Normal yang Berakhir Bahagia

”Namanya orang pindahan kan repot banget ya. Bayangin aja, dengan kondisi hamil gede, saya harus packing. Rezeki sih ya. Mungkin anaknya pas lahir langsung mau masuk rumah baru,” kata perempuan kelahiran Pangkal Pinang 8 Agustus 1983 itu.

Di rumah baru, Sandra masih harus beres-beres. Meski usia kehamilannya semakin tua, Sandra belum juga merasakan tanda-tanda akan melahirkan. ”Karena anak saya nggak keluar-keluar, kakek saya bilang lahirannya 1 Januari aja,” ceritanya.

Ingin menyenangkan sang kakek, Sandra pun booking kamar dan menyampaikan kepada dokternya kalau ingin melahirkan secara Caesar pada 1 Januari 2018.

”Eh, ternyata anak saya nggak mau lahir 1 Januari. Dia minta lahir pada 31 Desember dengan cara normal,” ujar wanita yang menikah pada 8 November 2016 itu.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis saat kepulangannya di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan. Foto: Reza/Tabloid Nyata

Pada 30 Desember sekitar jam 12 malam, Sandra mulai merasakan mulas seperti ingin buang air besar (BAB). Rasa sakit yang dirasakan Sandra semakin hebat dan setiap menit dia merasakan kontraksi.

Sandra pun diantarkan ke rumah sakit dan langsung masuk ke ruang bersalin pada pukul 02.00 WIB. Setelah diperiksa ternyata sudah pembukaan tiga. Sandra pun tidak mungkin mundur untuk Caesar. Dia menunggu hingga pembukaan lengkap untuk melahirkan secara normal.

Baca juga: Lahirkan Putra Pertama Kali, Oki Setiana Dewi Bahagia Kelak Ada yang Temani Sang Suami

”Pembukaan tiga ke empat itu butuh waktu empat jam. Sakitnya luar biasa. Semua yang saya pelajari saat senam pilates hamil sudah tidak saya ingat lagi,” katanya seraya tertawa.

Masuk bukaan lima, air ketuban pecah. Hingga akhirnya pukul 09.28 WIB bayi yang dinantikan pun lahir. Bayi mungil itu langsung diletakkan di dada Sandra.

”Rafa yang awalnya nangis keras langsung diam. Dia merasa tenang saat diletakkan di dada saya. Rasa sakit yang saya rasakan juga langsung hilang begitu melihat Rafa,” ungkap Sandra. *omi/hen/fel

Selain anak Sandra Dewi yang lahir normal, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2427 terbit tanggal 6 Januari 2018.