Kisah Cinta 2 Kodi, Acha Septriasa Jadi Ibu Sebelum Melahirkan

0
13
Acha Septriasa Jadi Ibu
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Setahun tinggal di Australia, Acha Septriasa akhirnya pulang ke tanah air. Kali ini ditemani putrinya, Bridgia Kalina Kharisma. Kehadiran Acha juga bukan untuk mengunjungi keluarga melainkan berkaitan dengan promo film terbarunya Bunda : Kisah Cinta 2 Kodi.

”Aku kesini bawa anak. Kan masih menyusui,” kata Acha ketika ditemui di acara press conference di XXI Epicentrum Jakarta, Kamis (25/1).

Baca juga: 4 Hal yang Sudah Dikuasai Anak Acha Septriasa Usia Tiga Setengah Bulan

Acha lantas bercerita bagaimana ia mendapatkan tawaran film yang datang tidak lama setelah dia menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016 itu. “Ketika menikah, aku sudah mengambil keputusan untuk menjadi ibu rumah tangga, mengurus suami dan anak nantinya. Aku mikirnya ‘Ah, siapa sih yang masih ingat aktingku’. Makanya, aku pilih fokus berumah tangga saja. Tidak ngoyo berkarir seperti dulu,” kata Acha.

Membintangi film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, tak hanya menjadi bukti bahwa Acha Septriasa masih eksis di dunia layar lebar. Namun, menurut Acha, film ini memberi pesan penting bagi perempuan.

“Pesan film ini luar biasa banget. Ketika kita sebagai seorang wanita ingin semua balance di karier dan keluarga, ternyata tak semudah itu. Aku pun masih belajar untuk bisa membuat semua itu balance di kehidupan nyata aku,” paparnya.

Saat menjalani syuting, Acha memang tengah hamil. Namun, dia sangat beruntung proses syuting bisa berjalan lancar. “Aku waktu itu lagi hamil 9 minggu. Over all, aku suka banget sama ceritanya. Inspiratif, karakter seorang ibu. Mungkin itu yang membuatku menikmati saja saat syuting. Padahal sedang hamil,” kata Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (2007) di Film Love is Cinta.

Setelah selesai syuting dan memiliki anak, Acha mengaku pemikirannya ikut berubah. Segala keputusan yang diambilnya tidak lagi hanya untuk kepentingan dirinya tapi juga untuk keluarganya.

“Sekarang melakukan pekerjaan bukan untuk memenuhi ambisi seperti dulu. Mengejar karir ingin menjadi aktris besar. Tidak lagi seperti itu. Sekarang ini lebih kepada pertimbangan, ini project pantas nggak aku ambil. Tepat nggak aku ambil karena konsekuensinya adalah meninggalkan anak dan keluarga. Jadi ya harus lebih selektif,” papar Acha. *nez/amy/fel

Selain Acha Septriasa jadi ibu yang kuat di film terbarunya, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2430 terbit tanggal 27 Januari 2018.