Meski selalu sibuk dengan jadwal manggungnya, penyanyi solo Rio Febrian ternyata sosok yang sangat dekat dengan anak-anaknya yang bernama Jamaica Fosteriano Febrian (6) dan Kalampati Sinarra Febrian (3). Suami dari artis Sabria Kono ini mengaku bahwa jika dirinya sudah di rumah, ia seakan lupa dengan kesibukannya yang lain.

“Anak-anak kan lagi asik-asiknya diajak main. Kalau lagi free, sudah pasti saya seharian di rumah. Mainnya sama anak-anak, kadang ajak jalan keluar rumah, ketemu anak-anak tetangga dan juga main agak jauhan. Pakai sepeda atau jalan kaki dan lari-lari kecil aja,” tukas Rio baru-baru ini.

Pelantun lagu Jenuh ini sengaja mendidik anak-anaknya agar mudah untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Ia tak ingin anak-anaknya menjadi anak yang kurang bergaul. Sebagai orang tua, tentu ia ingin anak-anaknya bisa menyaring mana yang baik diikuti dan mana yang sebaiknya tidak diikuti.

“Intinya sih, saya ingin anak-anak bisa beradaptasi, menyesuaikan dimana pun mereka berada dan bertemu dengan siapa. Minimal kenal dan bisa berkomunikasi dengan baik. Ini penting untuk kemandiriannya ke depan,” terang Rio.

Bagi Rio, quality time bersama anak-anak dan istrinya sangat penting. Sesibuk apapun dirinya, ia selalu berusaha menyediakan waktu untuk selalu bersama.

“Kalau lagi nyanyi keluar kota kan suka makan waktu panjang. Kalau sudah balik ke Jakarta, saya selalu berusaha kosongkan waktu seharian sama anak-anak dan istri. Intinya benar-benar bikin waktu yang berkualitas untuk anak-anak,” papar Rio.