Di penghujung 2016, kabar duka datang dari keluarga besar Yayasan Puteri Indonesia. Salah satu kontestan kebanggaannya, yang mendapatkan predikat sebagai Puteri Favorite Indonesia Kepulauan Kepulauan Indonesia Timur 2016, Jean Trifena Patty meninggal dunia, Kamis (29/12) lalu di kediamannya. Kabar meninggalnya Puteri Indonesia Maluku 2016 itu sangat mengejutkan banyak orang. Pasalnya beberapa hari sebelum kepergiannya, Jean, begitu disapa, masih aktif mem-posting foto aktivitasnya ke akun media sosial pribadinya. Benarkah sang Puteri Maluku 2016 meninggal karena asam lambung?

Menurut ibunda Jean, Elsye Sekawael Patty, anak perempuannya itu menderita penyakit asam lambung sejak duduk di bangku kuliah. Hingga setiap kali asam lambungnya meningkat, Jean seringkali jatuh pingsan. Elsye mengungkapkan, sejak mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016, Jean menjalani diet yang cukup ketat untuk menjaga postur tubuhnya supaya tetap ideal.

Sebagian besar masyarakat menganggap penyakit asam lambung sebagai suatu penyakit yang tidak begitu membahayakan nyawa. Padahal, penyakit ini berpotensi besar dapat menghilangkan nyawa. Dr Irene Stephanie Surjadibrata SpPD, menjelaskan sebenarnya asam lambung tidak menyebabkan kematian, namun karena adanya komplikasi hal itu bisa terjadi. *omi/ bas

Ingin tahu lebih dalam tentang saat-saat terakhir Jean Trifena Patty? Baca kisah selengkapnya di tablid Nyata edisi 2375 terbit 7 Januari 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here