Sejak ayahnya dilarikan ke rumah sakit dan dirawat secara intensif, Irfan Hakim tidak pernah absen untuk merawat dan memperhatikannya. Ayah kandung Irfan yang bernama H. Rosyid Sukarya didiagnosa menderita dehidrasi akut oleh dokter yang menanganinya, sejak Kamis (12/1) lalu.

“Alhamdulillah bapak sudah jauh membaik. Sekarang sudah dirawat di rumah. Kita rawat jalan saja, dokter sudah mengijinkan. Kemarin dibilang kurang air jadi dehidrasi akut. Kaget banget, walau bapak sudah pulang ke rumah, saya tetap bolak balik Jakarta-Bandung. Mau jagain bapak,” ujar Irfan kepada Tabloid Nyata, Minggu (15/1) sore.

Menurut Irfan, ayahnya yang telah berusia 84 tahun tidak pernah masuk rumah sakit, apalagi sampai dirawat. Kalau pun sakit, hanya penyakit biasa seperti flu dan demam. Karena itulah, ia kaget saat mendengar ayahnya harus dirawat.

“Tadinya berpikir karena faktor usia. Kan sudah 84 tahun, tapi ternyata karena kurang minum air putih. Jadi, saya bolak balik Bandung, biar bapak selalu semangat dan banyak minum. Bawain air mineral dari Jakarta langsung, padahal di Bandung juga banyak kan?” canda Irfan yang tampak bahagia dengan kondisi ayahnya yang membaik.

Alasan pria kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 ini yang rela bolak balik Jakarta-Bandung lebih disebabkan keinginannya untuk bisa merawat ayah dan juga ibunya yang semakin tua. Ia tak ingin ketinggalan untuk bisa memberikan perhatian lebih kepada orang tuanya.

“Bapak sakit seperti pukulan untuk saya. Bahwa saya harus lebih banyak waktu ke orang tua. Dan saya punya niatan untuk menunaikan umrah berasama keluarga besar. Ini cita-cita saya. Biar banyak waktu lagi sama orang tua. Istri dan anak-anak sangat memahami keinginan saya untuk pulang pergi Jakarta-Bandung,” jelas Irfan Hakim tersenyum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here