Pesan Terakhir Oon Project Pop yang Menjadi Pertanda

0
391
Foto: Dokpri. Oon Project Pop

Bacaan tahmid  dan tahlil terdengar dari rumah duka  almarhum Oon Project Pop di Perumahan Kopo Elok, Jalan Bintang RT 03/05, Bandung,  pada  Jumat (13/1) malam. Tampak istri almarhum, Dessy Rosalianita Rahma (34) duduk di antara keluarganya. Sambil menyandarkan punggung di tembok, tatapan wanita yang akrab disapa Ocha ini terlihat kosong.

”Rasanya seperti mimpi. Baru semalam, bapak (panggilan Oon) minta dipijitin, diusap-usap punggungnya. Eh tiba-tiba pagi tadi, dia sudah pergi,” ucap Ocha saat ditemui Nyata usai tahlil.

Wanita asal Sidiarjo, Surabaya ini sebenarnya sudah tahu hari perpisahan dengan suami tercinta akan terjadi. Namun setelah  melihat kondisi suaminya membaik paska cuci darah, timbul harapan baru di hati Ocha.

Malam sebelum Oon Project Pop meninggal, ia sempat mengatakan sebuah pesan terakhir yang terdengar seperti pertanda akan kepergiannya. “Sok, mama bobo duluan. Nanti bapak nggak bangun lagi ya, mau tidur terus,” ucap Ocha menirukan ucapan perkataan terakhir suaminya.

Teman-teman Oon Project Pop Sangat Terpukul

Kepergian Oon Project Pop tentu menyisakan duka yang mendalam kepada keluarga dan kerabatnya. Teman-teman seperjuangannya di Project Pop pun turut berduka akan kepergian sosok ayah yang dicintai tersebut. Terutama karena saat itu Project Pop sedang berada di Palembang karena pekerjaan.

”Satu hal yang sangat mengejutkan dan membingungkan, ketika kita harus bekerja di tempat yang cukup jauh, di Muara Enim, Palembang, ternyata ada berita seperti itu. Kita berusaha cari solusi. Tapi tidak mungkin kita cancel pekerjaan kita, nggak professional banget. Kemudian kita cari kemungkinan apakah mungkin ada pesawat yang bisa kita sewa untuk mengantarkan kita ke Bandung saat itu juga? Tapi nggak ada juga. Hingga hari ini ketika Oon dimakamkam, kita semua sedang ada di Muara Enim. Kita baru bisa dapat pesawat ke Bandung pada Sabtu (14/1) jam 11 siang,” ujar Udjo Project Pop dengan nada suara yang terdengar sangat sedih.

Seperti apa pengakuan keluarga Oon Project Pop setelah kehilangannya? Bagaimana dengan tanggapan dari kerabat Oon yang lainnya? Bagi para kerabat dan keluarga, seperti apakah sosok Oon bagi mereka? Semuanya dibahas lengkap dan mendetail di tabloid Nyata edisi 2376 yang terbit 14 Januari 2017.