Yarra Arnes, Raih Impian dengan Single ‘Dream’

0
304

Didukung musisi hebat Tanah Air, Dwiki Dharmawan dan musisi dunia Jimmy Haslip dan Chad Wackerman, penyanyi muda serba bisa Yarra Arnes (15) akan meraih mimpi besarnya menjadi penyanyi dunia. Penyanyi muda berbakat ini mencoba tampil dengan karya berjudul ‘Dream’. Dengan lirik menggunakan Bahasa Inggris, Yarra tak canggung melepas singlenya itu ke pasar dunia. Mimpi Yarra tersebut bukanlah sekedar mimpi. Dengan diproduseri Dwiki Dharmawan dan dibantu dua musisi dunia Jimmy Haslip (basis) dan Chad Wackerman (drum), Yarra optimis lagunya akan sanggup bersaing di industri musik Indonesia dan manca negara.

“Saya memang suka membuat lirik. Lalu saya pun gemar mengaransemen sendiri dari lirik yang sudah saya buat. Setelah saya rasa bagus, saya perdengarkan pada orangtua dan teman-teman. Karya saya ini ternyata direspon bagus Om Dwiki dan Warner Music. Dan saya perkenalkan di Tanah Air terlebih dahulu, baru di Australia pada Januari 2016 akan diluncurkan dalam bentuk album,” terang Yarra yang datang ke Gedung Graha Pena kantor Tabloid Nyata, belum lama ini.

Bersama Dwiki Darmawan, Chat dan Jimmy. foto Dok.Pri

Dwiki pun meyakini, bahwa ia telah menemukan sosok penyanyi yang akan menjadi penerusnya di waktu akan datang.

“Ada beberapa karya Yarra yang saya dengarkan. Dan saya memilih lagu ini (Dream) untuk diperkenalkan. Sebelumnya, untuk mengenal lebih dekat, saya mengajak ia tour di pertunjukan vokal dan piano yang saya laksanakan. Anak muda usia 15 tahun, sudah mampu menguasai seluruh alat musik dan mampu membuat lirik yang indah dan penuh motivasi. Dari situ saya yakin, bahwa Yarra akan mampu menjadi pengganti saya,” tegas Dwiki.

Latihan Bareng Yarra Arbes bersama Jimmy Haslip. Foto-Dokpri

Gadis kelahiran Jakarta, 15 Desember 1999 ini mengaku, semakin termotivasi saat musisi kondang seperti Dwiki langsung bersedia memproduserinya. Dengan bimbingan Dwiki dan kemampuan yang dimilikinya Yarra tak canggung mengeluarkan seluruh kemampuannya di dunia tarik suara. Termasuk membuat lirik yang memotivasi para pendengarnya.

“Januari 2016 album saya (Brand New) akan diluncurkan di Perth Australia. Bersama Warner Indonesia dan juga Warner Music di Australia, lagu dengan lirik international yang saya miliki akan dipasarkan. Mimpi saya untuk memiliki album. Saya tidak ingin terlalu berpikir tentang hasil,” ungkap Yarra.

Tidak hanya Dwiki Dharmawan saja, musisi dunia yang juga pemain bass electric, composer dan instruktur musik jazz, Jimmy Haslip langsung tertarik untuk ikut memainkan bassnya dalam single dan album Yarra nanti. Tidak ketinggalan drummer musik rock dan jazz Chad Wackerman pun ikut menyuguhkan gebukan drumnya dalam debut pertama Yarra.

“Kenal Jimmy dan Chad saat ikut tour bersama Om Dwiki. Dari situ banyak berinteraksi dengannya. Mereka juga telah mendengarkan lagu atau karya-karya saya. Sampai akhirnya kita melakukan rekaman bersama di Studios 301 Sydney. Mudah-mudahan saat peluncuran Januari 2016, mereka juga hadir bersama saya,” terang Yarra bangga. *gtg/tgh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here