Nina Zatulini-Chandra Tauphan, Awalnya Hanya Teman Biasa

0
252

Rona bahagia terpancar dari wajah Nina Zatulini ketika menemani kekasihnya Chandra Tauphan Anshar fitting di Rumah Mode Brutus, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini. Apalagi ketika melihat penampilan Chandra yang begitu gagah mengenakan tuxedo hitam rancangan Amin Brutus. ”Alhamdulillah pas banget sesuai keinginan Chandra,” ucap Nina sambil membetulkan dasi kupu-kupu calon suaminya itu.

”Ini baru satu yang jadi. Ada warna lain juga, tapi masih on progress. Nanti fitting lagi,” sambung perempuan 24 tahun itu tanpa mau merinci pakaian seperti apa yang akan dipakai Chandra saat menikah nanti.

Nina Zatulini ketika menemani kekasihnya Chandra Tauphan Anshar fitting di Rumah Mode Brutus, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Foto Dokpri

Setelah lamaran Oktober 2015 lalu di Sentul, Bogor, Nina dan Chandra memang sibuk mempersiapkan pernikahan. Kabarnya, pernikahan mereka bakal digelar di sebuah hotel di Jakarta, Sabtu  23 Januari mendatang.

Mendekati hari pernikahannya, Nina sudah cuti dari dunia akting. Dia tidak mau pekerjaannya menghambat persiapan pernikahannya. Begitu pula dengan Chandra yang baru lulus kuliah di Australia, November lalu.

Pria 25 tahun itu juga fokus menyiapkan pernikahannya. ”Saya baru lulus bulan lalu, dan kembali ke Indonesia untuk menyiapkan pernikahan,” ujar Chandra.

Nina becerita, awalnya ia dan Chandra hanya teman bisa. Dia kenal Chadra tiga tahun lalu lewat seorang teman.  Saat itu Nina belum sibuk syuting. Sedang Chandra masih berstatus pelajar di boarding school Dwi Warna, Bogor, Jawa Barat. Hanya sekali bertemu, keduanya lantas berpisah. Nina semakin sibuk dengan syuting stripping, sedang Chandra melanjutkan studinya ke luar negeri.

Selama itu, mereka tetap berkomunikasi sebagai teman, karena masing-masing akhirnya punya pacar. Sekitar satu setengah tahun kemudian, Nina dan Chandra putus dari kekasih masing-masing.

Kemesraan Nina Zatulini dan Chandra Tauphan Anshar saat makan malam bersama. Foto-Dokpri

Chandra yang saat itu berkesempatan pulang ke Tanah Air, kembali menemui Nina untuk kali kedua. ”Jadi, waktu pertemuan kedua itu aku dan Chandra berstatus single. Chandra ada di Jakarta selama seminggu. Saat itulah kami memutuskan jadian. Tepatnya 2 Juni 2014,” kenang perempuan kelahiran Jakarta 22 November 1991 itu.

Setelah jadian, Chandra kembali ke Australia untuk melanjutkan kuliah. Sehingga Nina dan Chandra menjalin hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR).

Hal itu mereka akui tidak mudah. Suka duka mereka jalani hingga bisa bertahan selama satu tahun, dan memutuskan untuk menikah 23 Januari 2016 mendatang.

Chandra menambahkan, selama pacaran mereka memang sulit mengatur waktu pertemuan. Ketika pulang ke Indonesia, dia tidak mudah bertemu dengan Nina, karena kesibukannya syuting sinetron. Sampai-sampai Chandra mengaku sempat cemburu pada kekasihnya.

Untungnya mereka bisa menjaga komitmen dan saling toleransi, sehingga tidak terjadi perselisihan dalam hubungan mereka. ”Kami memang sudah berkomitmen untuk menjaga komunikasi dan saling toleransi. Nggak egois dan memikirkan masa depan kami berdua,” bebernya.

Karena sudah merasa cocok, Nina dan Chandra pun sepakat membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Apalagi hubungan mereka sudah direstui oleh orangtua masing-masing.*why/tgh/hen