Gara-gara Angelina Jolie, Akhirnya Brad Pitt Tobat Juga

0
2731
perceraian-brad-pitt
Foto: Kevin Mazur/Wire Image/People

Perpisahan pasangan yang dikenal dengan sebutan Brangelina ini seakan jadi mimpi buruk tak berkesudahan. Meski begitu, ada sisi positif yang didapat oleh Brad Pitt akibat perpisahannya dengan Angelina Jolie ini.

Seperti yang diketahui, pemeran utama film Once Upon a Time in Hollywood (2019) itu adalah pecandu alkohol sejak lama. Namun kini ia sudah berubah.

Rabu (4/9), Brad berbicara kepada The New York Times, bahwa ia telah berhenti dari kebiasaan mabuk-mabukan, setelah berjuang keras dan mendapat dukungan dari Grup Alchoholic Anonymous, selama satu setengah tahun terakhir. Grup ini beranggotakan mantan pecandu alkohol dan memiliki tujuan untuk membantu orang-orang yang ingin berhenti dari kebiasaan mabuk-mabukan.

“Saya harus berjuang sejauh yang saya bisa, jadi saya harus menghentikan kebiasaan mabuk-mabukan saya,” terang bapak enam anak tersebut.

“Saya melihat semua anggota kelompok ini duduk bersama, saling jujur dengan cara yang tak saya sangka sebelumnya. Itu adalah tempat nyaman di mana, kamu tidak merasa terhakimi. Dan di mana aku bisa merasakan penyesalan atas tindakanku,” aktor 55 tahun itu melanjutkan.

Dalam wawancara tersebut, Brad hanya membagikan sedikit soal permasalahan keluarganya. Ia mengatakan jika perceraian dengan Angelina adalah rasa sakit terbesar, sehingga ia memutuskan untuk jadi pribadi yang lebih baik.

“Faktanya, kita semua selama ini menyembunyikan kesakitan, kepedihan, dan kehilangan hanya di dalam diri sendiri tanpa pernah ingin diungkap. Maka rasa itu akan tetap ada di situ, di dalam dirimu. Jadi kau harus mengungkapkan segalanya,” lanjut Brad.

Bukan hanya kecanduan alkohol, nyatanya Brad dulu juga sulit untuk melepas kebiasaan merokok dan konsumsi ganja.

“Saya bahkan tidak ingat kapan hari di mana saya tidak kecanduan alkohol, rokok, atau marijuana. Ketika telah berkeluarga, saya sudah menghentikan kebiasaan buruk tersebut kecuali alkohol. Saya bahkan tidak melawannya dan terus saja kecanduan. Itu ternyata menimbulkan masalah. Kini, setelah berjuang selama satu setengah tahun, saya sangat bahagia,” ungkap pemenang Best Actor ajang penghargaan Oscars 2009 tersebut. (dan)