Gantikan BCL, Ternyata Ini Pengisi Soundtrack Keluarga Cemara 2

keluarga-cemara-2
Dok. IMDB

Ketika dirilis pada 2019 lalu, Film Keluarga Cemara sukses menyita perhatian penonton film tanah air. Ingin mengulang sukses tersebut, Visinema Picture membuat sekuel yang akan tayang di bioskop pada 23 Juni 2022.

Hal tersebut diumumkan bersamaan dengan perilisan official poster filmnya, pada hari, Kamis (14/04). Membawa narasi ‘Istana yang Paling Indah adalah Keluarga’ cerita film ini akan menghadirkan lembaran kehidupan baru dari keluarga Abah (Ringgo Agus), Emak (Nirina Zubir), Euis (Adhisty Zara), Ara (Widuri Puteri) dan si kecil Agil (Niloufer Bahalwan).

Film Keluarga Cemara. FOTO/Visinema Pictures
Film Keluarga Cemara. Dok. Visinema Pictures

| Baca juga: Dapat Peran Emak di Keluarga Cemara, Nirina Zubir Belajar Jadi Ibu Inspiring

Produser film Keluarga Cemara 2, Anggia Kharisma mengatakan, film ini akan berfokus pada konflik internal keluarga.

“Di film Keluarga Cemara 2, konflik yang dihadirkan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari sehingga akan terasa terhubung juga menyentuh tapi sekaligus menghibur,” jelas Anggia Kharisma dalam keterangannya Kamis (14/4).

“Keluarga Indonesia akan bisa melihat lembaran baru dari Keluarga Cemara. Mulai dari Ara yang makin besar, pandai bicara, dan jenaka. Hingga Euis yang bertumbuh serta menghadapi dinamika rasa remaja,” tambah Anggia.

Sebagai sutradara, Ismail Basbeth menambahkan, “Pesan yang ingin aku tawarkan ke penonton ialah tentang bagaimana sebuah keluarga menghadapi masalah,” katanya dalam kesempatan yang sama.

Ismail Basbeth menyadari setiap permasalahan di dalam keluarga bisa ditaklukkan dengan metode pengertian. Metode ini kerap dianggap sepele, namun bermakna untuk menyelesaikan sebuah konflik dalam keluarga.

“Menghadapi masalah di dalam keluarganya dengan cara-cara yang mendahulukan perasaan serta pengertian. Hal ini tentunya, dimulai dengan komunikasi yang baik,” Ismail Basbeth menjelaskan.

Dok. Visinema Pictures

| Baca juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Kabar Duka Datang dari Novia Kolopaking

‘Harta Berharga’ kembali sebagai official soundtrack. Tidak hanya tanggal tayang dan poster, film Keluarga Cemara 2 turut merilis official soundtrack untuk filmnya. Lagu ‘Harta Berharga’ yang memang sudah lekat dengan Keluarga Cemara kembali hadir di film ini.

Bedanya, jika dulu lagu ‘Harta Berharga’ dibawakan oleh BCL, kini lagu yang ikut menjadi terkenal tersebut akan dibawakan langsung oleh pemainnnya. Yaitu Adhisty Zara, Widuri Puteri, dan Muzakki Ramdhan.

“Tantangan utama ketika memproduseri lagi ‘Harta Berharga’ adalah saya harus mencari ide lagi. Mengubah berbagai pendekatan dari yang sudah saya lakukan ketika memproduseri Bunga Citra Lestari,” Jelas Ifa Fachir, Produser Musik ‘Harta Berharga’.

Ifa Fachir mengatakan, kali ini, pendekatan yang ia gunakan lebih ceria dan gembira. Selain karena dinyanyikan oleh karakter-karakter yang lebih muda, Ifa juga merasa hampir keseluruhan film Keluarga Cemara 2 ini lebih ceria dari film pertamanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here