Isi Ramadan dengan Berbagi kepada Sesama

0
36
Berbagi kepada Sesama

Di bulan Ramadhan ini Dompet Dhuafa melanjutkan gerakan Zakatnesia. Kali ini, temanya #Zakat360, dengan semangat membuka belenggu kemiskinan. Gerakan tersebut berusaha agar gaya hidup berzakat terus menyatu dalam budaya Indonesia. Zakat merupakan kebiasaan yang wajib ditunaikan umat Islam, yang bertujuan mengubah kondisi kemiskinan menjadi keberdayaan.

Banyak hal  lain yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan ini. Selain mengeluarkan zakat, bisa juga terlibat dalam Gerakan Berbagi Kelezatan. Dalam gerakan ini, produsen Bakso Sumber Selera mengajak masyarakat berdonasi Rp 1.000 setiap pembelian produk bakso isi 25 buah dan 50 buah.

Berbagi kepada Sesama

“Gerakan ini dilandasi oleh temuan berbagai kasus gizi buruk yang sampai saat ini masih banyak dialami oleh anak-anak Indonesia. Apalagi di tengah bulan suci Ramadan seperti saat ini. Gerakan donasi yang kita kelola diharapkan bisa lebih bermanfaat dan penuh berkah,” kata General Manager Operations PT Sumber Prima Anugrah Abadi, Mumu Alkhodir, dalam acara Berbagi Kelezatan Bakso Sumber Selera di Masjid Istiqlal, Jakarta, pekan lalu.

Kementerian Pariwisata Akan Punya Gawe di JIEXPO Kemayoran Dapat diskon alias korting besar-besaran di semua pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia 17 … [Read More]

Kegiatan ini bakal berlangsung selama enam bulan. Namun, pengumpulan donasi akan dihimpun dari hasil penjualan produk Bakso Sumber Selera sepanjang bulan Ramadan 1438 Hijriah.  Direktur Kemitraan PKPU, Andjar Radite, menjelaskan, program ini sejalan dengan kebijakan pemerintah, serta didukung penuh oleh oleh PKPU Human Initative.

Jadi, di sisa bulan Ramadan ini, mari kita manfaatkan dengan berbagi untuk sesama. Karena berbagi itu mudah. *rat/fel/ray