Dukungan Deddy Mizwar Untuk Tiga Even Internasional

0
72

Aktor yang juga wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mendukung sepenuhnya gagasan musisi Franki Raden untuk menggelar konser musik bertaraf internasional Eco Musik Camp (EMC) 2015. Dukungan itu disampaikan Deddy Mizwar minggu lalu.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi gagasan ini. Saya berharap Eco Music Camp, bisa menciptakan persahabatan musisi dan lingkungan, “ kata pemeran Nagabonar dalam film Nagabonar itu, pekan lalu.

EMC yang bertema lingkungan itu digelar bertepatan dengan hari Lingkungan Hidup, di Taman Buah Mekarsari selama tiga hari tanggal 7 sampai 9 Agustus. Sejumlah musisi dunia sudah menyatakan kesediaan hadir.

Eco Music Camp ini untuk pertama kalinya di Indonesia. Serunya di acara ini, para penonton juga bisa menikmati alam pada malam hari. Karena penyelenggara menyiapkan tenda untuk berkemah.  Penyelenggara sudah menyediakan 500 tenda, dengan kapasitas 300 tempat duduk.

“Ini luar biasa, menikmati musik sambil berkemah, ” katanya.

Deddy menambahkan, selain menggelar pertunjukkan di Mekarsari, para musisi dunia akan mengunjungi dan menggelar workshop di beberapa tempat lain.

“Provinsi  Jawa Barat akan mengadakan tiga event internasional soal kebudayaan. Tujuannya, tentu melestarikan budaya lokal dan mengundang serta mengenalkannya pada seniman internasional. Sehingga ke depannya bisa tercipta kolaborasi bagus,” papar Deddy. kri/tgh