Curhatan Pilu Via Vallen Usai Keguguran: Dear Anakku yang Udah di Surganya Allah

Kabar duka datang dari pasangan selebriti Via Vallen dan Chevra Yolandi. Pasangan yang menikah pada 15 Juli 2022 itu baru saja kehilangan anak pertamanya pada usia 8 minggu, 3 trimester pertama.

Dalam unggahan terbaru di Instagram pribadinya, Via mengungkapkan kondisinya usai mengalami keguguran. Ia berbaring di atas ranjang rumah sakit dengan infus di lengannya dan ditemani sang suami, pada Minggu (23/10) lalu.

Sebelumnya, Via sempat menjelaskan bahwa janin yang dikandungnya tidak berkembang. Ia mengaku mengalami sakit yang luar biasa di perut dan punggungnya. Namun, ia mengira dirinya menderita sindrom pramenstruasi (PMS).

Baca Juga | Denise Chariesta Terancam 8 Tahun Penjara karena Pencemaran Nama Baik

Via Vallen ditemani Chevra Yolandi usai alami keguguran. Foto: Dok. Instagram/@viavallen

Karena kondisinya tak kunjung membaik, Via akhirnya memeriksakan diri ke dokter. Namun, hasil pemeriksaan itu membuatnya terkejut bukan main. Ia harus mendengar penjelasan dokter bahwa jantung bayinya tidak berdetak.

Via mengaku ucapan dokter membuatnya putus asa. “Ucapan dokter bikin Ami down. Ami merasa tak bisa memilikimu,” kata Via.

Menurut dokter, kandungan Via diketahui telah berusia 12 minggu. Namun karena jantungnya berhenti berdetak, bayi dalam kandungan Via berhenti berkembang sejak minggu kedelapan.

Baca Juga | Pinkan Mambo Siapkan Anak Jadi Penyanyi, Berharap Sesukses Maia Estianty

Awalnya dokter sudah menyarankan Via untuk melepas kandungannya namun ia tak mau. “Ami masih berharap detak jantung kamu terdeteksi dan kamu bisa gerak lagi. Namun di hari 7 hasilnya sama, rahim Ami amsih sunyi. Maafin Ami nak,” tulisnya di @viavallen.

Tak mau berlarut-larut dalam kesedihan, pedangdut itu memutuskan untuk legawa atas kepergian calon bayinya. “Dear anakku yang udah di surganya Allah. Selamat bersenang senang di sana yaa nakk,” harapnya.

Unggahan tersebut kemudian dibanjiri doa dan semangat dari netizen dan beberapa artis lainnya.

Hasil USG rahim Via Vallen alami keguguran. Foto: Dok. Instagram/@viavallen

“Allah akan memberikan kamu kebahagiaan terbaik di waktu yang tepat… Aamiin,” tutur Jenita Janet.

“Semangat sayang smoga km diberi kebahagiaan lebih lebih buatmu dn pasangan amin yarobbal alamin. Yakin sm takdir Allah,” tulis Dewi Perssik.

“Bismillah Allah nanti akan memberikan yang terbaik untuk neng via dan suami,” ucap Fitri Karlina. *bri/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here