Curhat Tasya Kamila Usai Suaminya Sembuh dari Kanker

Foto. (Instagram/tasyakamila)

Mantan aktris cilik Tasya Kamila membawa kabar gembira. Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar akhirnya sembuh dari kanker kelenjar getah bening stadium dua. Ini diumumkan langsung oleh Tasya melalui Instagram pribadinya.

“Di tengah berita suram yang kita terima setiap hari, hari ini, kami mengumumkan kabar gembira untuk kalian. Randi secara resmi sudah terbebas dari kanker,” tulis Tasya, Jumat (23/7).

Pelantun lagu anak Aku Anak Gembala itu juga mengungkapkan bahwa perjuangan Randi untuk bisa sembuh tidaklah mudah. Sejak tahu dirinya divonis kanker pada Januari 2021 lalu, Randi langsung menjalani berbagai perawatan.

Tasya saat menemani Randi di rumah sakit. Kin i suami Tasya Kamila sembuh dari kanker. (Foto. Instagram/tasyakamila)

“Setelah melewati operasi, kemoterati dan radioterapi. Alhamdulillah segala puji-tingginya bagi Allah,” ucap Tasya.

Baca juga: Gara-gara Ini, Tasya Kamila Ngebet Hamil Lagi

Wanita yang lulus S-2 dari Columbia University itu juga memuji suaminya yang sangat sabar menjalani berbagai perawatan. “Masya Allah, selamat atas perjuangan kamu sayang,” katanya.

Ibu satu anak itu juga mengulas perbedaan kondisi rongga dada Randi Bachtiar melalui foto yang ia unggah di Instagram. Ada dua foto yang ia unggah di akun @tasyakamila itu.

Foto hasil scan Randi saat masih kanker getah bening (atas) dan saat sudah sembuh. (Foto. Instagram/tasyakamila)

“Dari hasil PET Scan antara pasca operasi sebelum kemoterapi dan radiasi (5 Februari) dibandingkan setelah perawatan (13 Juli), bisa dilihat area rongga dada Randi bersih dari sel kanker aktif,” jelas Tasya.

Tasya juga berterima kasih kepada tim medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo yang telah merawat suaminya hingga sembuh. “Kepada dokter, suster, nakes, terima kasih karena membantu Randi selama menjalani treatment. Semangat berjuang teman-teman. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah.” tulisnya disertai emoticon hati.

Tasya dan Randi bersama putranya (Foto. Instagram/tasyakamila)

Baca juga: Idap Kanker Getah Bening, Begini Kondisi Terkini Suami Tasya Kamila

Sebelumnya pada Januari lalu, Tasya menggelar jumpa pers tentang penyakit suaminya. Ia mengatakan penyakit Randi dimulai pada 2019 lalu. Saat ia mengalami sesak di dada. Pria lulusan ITB itu juga sempat mengalami batuk-batuk hingga dahaknya berdarah.

Setelah menjalani rontgen, ternyata ada massa di rongga dadanya. Awalnya dokter mendiagnosis Randi menderita tumor. Tapi setelah pemeriksaan lebih lanjut, baru diketahui itu adalah kanker kelenjar getah bening stadium dua. *amy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here