Cerita Ruth Marini dengan Dua Karakternya dalam Satu Film

0
49
Ruth-marini
Foto: Dok. Instagram Ruth Marini

Ruth Marini memang pendatang baru di dunia film. Meski begitu, Ruth mampu membuktikan kemampuannya dalam berakting. Betapa tidak, dalam film perdananya Sebelum Iblis Menjemput, Ruth harus memainkan dua karakter sekaligus, sebagai dukun dan hantu.

”Dalam film itu, saya diberi ruang cukup luas untuk menafsirkan dan merepresentasikan sosok dukun dan hantu sekaligus,” ujar Ruth saat ditemui di gala premier Sebelum Iblis Menjemput di Plaza Indonesia, belum lama ini.

Baca juga: Hanya Gara-Gara Rambut, Via Vallen Dituduh Pencitraan

Kali pertama dapat tawaran dari sutradara Timo Tjahjanto dan asisten produser, Abimana Aryasatya, Ruth mengaku langsung tertarik. Padahal dia belum tahu karakter apa yang akan dimainkannya.

”Jadi aku belum diberi tahu maunya dukunnya mau gimana, hantunya seperti apa. Kan banyak tipe dukun, paranormal, atau cenayang. Sampai menentukan karakter itu adalah sebuah kerja loh,” bebernya.

Baca juga: Yuk Intip Gaya Sederhana Dewi Perssik Saat Mudik ke Jember

Meski pernah mendalami dunia teater, Ruth mengaku kesulitan saat harus memainkan dua peran sekaligus.

”Ternyata sulit juga memerankan dua karakter sekaligus. Apalagi saat pakai rambut panjang dan jubah. Rasanya berat banget,” ceritanya.

Selain beban selama syuting, pola tidur Ruth pun berubah. Pasalnya, proses syuting dimulai pada malam hingga pagi hari.

”Makanya ngembaliin normal lagi butuh waktu juga,” akunya.

Setelah melihat hasilnya, Ruth mengaku ketakutan sendiri. Apalagi ketika mendengar penonton menjerit ketakutan, Ruth merasa aktingnya bisa diterima penonton. (*/hen)