Beyonce Rilis Album Terbaru ‘Cowboy Carter’

Potret Beyonce dalam rilis album terbarunya Cowboy Carter. (Foto: Instagram @beyonce)

Album terbaru Beyonce baru saja rilis pada Jumat (29/3/2024) lalu. Diberi judul ‘Cowboy Carter’. Album studio kedelapan milik penyanyi bernama lengkap Beyonce Giselle Knowles-Carter itu menghadirkan 27 lagu.

Lagu-lagu yang dibawakan Beyonce dalam album ‘Cowboy Carter’ berkolaborasi dengan Miley Cyrus, Post Malone, Rhiannon Giddens, Stevie Wonder, Nile Rodgers, Raye, Ryan Beatty, dan Jon Batiste.

Selain itu, Album terbarunya juga memberi penghormatan kepada Dolly Parton dengan cover “Jolene,” Linda Martell, dan Willie Nelson.

Mengutip dari laman Deadline, album ‘Cowboy Carter’ merupakan yang pertama didaftatkan dalam genre musik country. Sejak dirilis pada 29 Maret 2024, album baru Beyonce sudah memecahkan rekor di platform streaming.

| Baca Juga: Beyonce Bagi Tips Perawatan Rambut Agar Sehat dan Berkilau

Setelah penyanyi “Texas Hold ‘Em” itu merilis album barunya, Spotify mengatakan Cowboy Carter menjadi album yang paling banyak diputar dalam satu hari di platform tersebut pada tahun 2024.

“Ini juga pertama kalinya album country menyandang gelar tersebut pada tahun ini,” tulis Spotify di unggahan Instagram resminya.

Amazon Music juga mengatakan dalam pernyataan yang diposting di Instagram. “Cowboy Carter menandai debut album terbesar Beyonce di platform dengan streaming global hari pertama terbanyak dari semua albumnya, dan streaming hari pertama terbanyak untuk album country seorang artis wanita,” katanya.

Beyonce sebelumnya buka-bukaan tentang inspirasi pembuatan album tersebut. Menurutnya, produksi membutuhkan waktu bertahun-tahun.

| Baca Juga: 9 Kostum Terbaik Beyonce Selama Tur Konser 2023

Potret Beyonce dalam rilis album terbarunya ‘Cowboy Carter’. (Foto: Instagram @beyonce)

“Itu lahir dari pengalaman yang saya alami bertahun-tahun yang lalu di mana saya tidak merasa disambut…dan sangat jelas bahwa saya tidak disambut,” dia berbagi dalam postingan Instagram baru-baru ini.

“Karena pengalaman itu, saya menyelami lebih dalam sejarah musik country dan mempelajari arsip musik kami yang kaya.” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here