Bertemu Anak Sudah Jadi Jenazah, Karen ’Idol’: Zefiii, Ini Mami!

0
1168
anak-karen-idol-meninggal-1
Foto: Naomi/Nyata

Jenazah putri Karen Idol, Zefania Carina (6,5), akhirnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2). Sebelumnya ibadah tutup peti dilakukan di rumah duka, RS Fatmawati Jakarta.

Seperti diketahui, Zefania Carina atau biasa dipanggil Zefi, meninggal dunia pada Jumat (7/2), akibat terjatuh dari balkon lantai enam apartemen tempat dia tinggal bersama ayahnya, Arya Satria Claproth.

Mengenakan kaos putih dipadu celana jeans, Karen terlihat hadir di pemakaman. Wajahnya tampak sangat terpukul. Bahkan jebolan Indonesia Idol angkatan pertama itu tidak berhenti menangis dan terisak. Kepergian Zefi tentu membuat Karen sangat berduka.

Karen menangis histeris saat jenazah putrinya diturunkan ke liang lahat. Foto: NAOMI/NYATA

Baca juga: Doyan Travelling? Ayudia Bing Slamet Bagi Tips dan Triknya, Nih!

Dia tidak menyangka putrinya meninggal dunia begitu cepat. Apalagi dia bertemu dengan anaknya setelah jadi jenazah, setelah cukup lama tidak bertemu. Perempuan bernama lengkap Karen Theresia Pooroe itu sesekali mengelus foto Zefi yang dipegang salah satu kerabatnya. ”Anak saya. Hati-hati ya, Pak,” kata Karen kepada petugas makam yang akan menurunkan jenazah Zefi ke liang lahat.

Beberapa kali Karen terdengar memanggil dan menyebut nama Zefi sebelum peti jenazah putrinya itu ditutup dengan tanah. Perempuan kelahiran Bandung 12 November 1987 itu sempat histeris saat melemparkan setangkai bunga ke dalam liang lahat.

Dia berteriak sambil terus menangis memanggil nama putrinya. Hingga harus ditenangkan oleh sang pendeta dan keluarga yang berdiri di sebelahnya. Karen pun akhirnya tidak kuat berdiri menyaksikan jenazah putrinya sudah berada di liang lahat. Bahkan dia hampir jatuh pingsan.

Prosesi pemakaman pun dilanjutkan oleh ayah Karen, Roy Pooroe, dengan menaburkan bunga sebelum peti jenazah cucunya ditutup tanah. Namun Karen sepertinya tidak mau ketinggalan momen pelepasan putrinya. Dia kembali berdiri dan berjalan ke depan makam sang putri.

Karen meletakkan karangan bunga di pusara sang putri. Foto: NAOMI/NYATA

Baca juga: 4 Koleksi Parfum Niche Ussy Sulistiawaty yang Buatmu Tergoda

Sambil menangis, Karen menatap dengan nanar liang persemayaman buah hatinya yang sudah ditutup tanah. Momen haru semakin terasa, ketika Karen menaburkan bunga di atas makam. 

Sambil meneteskan air mata, Karen menaburkan bunga dan berkata, ”Zefi, my angel, ini Mami. Mami tidak menyangka Zefi akan meninggalkan Mami seperti ini. Mami sayang sekali sama Zefi, tapi Tuhan Yesus lebih sayang sama Zefi. Sekarang Zefi sudah tenang bersama Tuhan ya,” ujar Karen sambil menahan tangis. 

Saat meletakkan karangan bunga berbentuk salib di pusara Zefi, Karen terlihat lemas. Ia terduduk disamping pusara tersebut sambil menepuk-nepuk tanah yang menutupi liang lahat dimana Zefi dimakamkan. Ia mengusap air matanya yang terus menerus mengalir. *omi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here