Bakal Ada yang Baru di Ajang Miss Indonesia 2019, Apa Itu?

0
178
miss-indonesia-2019-1
Foto: Istimewa

Ajang Miss Indonesia kembali digelar, untuk yang ke-15 kalinya. Rangkaian audisi yang ketat, telah berjalan sejak September lalu di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung. Audisi tersebut juga diselenggarakan di empat kota spesial, Makassar, Semarang, Medan dan Samarinda.

Dari 1124 yang mendaftar, akhirnya 34 finalis terpilih untuk bersaing, memperebutkan mahkota yang tahun lalu dipegang Alya Nurshabrina. Para finalis kini menjalani tahapan karantina, yang sudah berlangsung sejak 1 Februari lalu. 

Tak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Miss Indonesia 2019 masih menekankan pada aspek beauty with a purpose, atau tidak sekadar cantik tapi juga memiliki tujuan.

“Yang terpilih pun bukan sekadar perempuan biasa. Mereka adalah yang pantas dan layak berada di panggung Miss Indonesia 2019. Dan bisa membawa dampak positif, dan mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ucap Liliana Tanoesoedibjo, selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization, di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/2) lalu.

miss-indonesia-2019
Foto: Istimewa

Yang sedikit berbeda dari pagelaran Miss Indonesia tahun ini, adalah penilaian untuk peserta. Penilaian akan banyak dilakukan pada masa karantina.

“Khususnya di 2019 ini penilaian akan difokuskan saat karantina, yakni 80 persen. Kenapa demikian, kita tahu masa karantina banyak hal yang harus dilakukan. Sedangkan di stage 20 persen saja,” jelasnya.

Malam puncak Miss Indonesia 2019 akan disiarkan langsung RCTI pada Jumat (15/2) mendatang. Pemenang Miss Indonesia 2019 akan mewakili Tanah Air di ajang Miss World 2019.

Menambah keistimewaan malam puncak Miss Indonesia, Vanessa Ponce, Miss World 2018 akan turut serta dalam acara ini. Sejumlah selebriti Tanah Air juga akan menjadi saksi momen tersebut. (*)