Ariel ’Noah’ Ajari Sang Putri Puasa

0
197

Apa godaan paling berat bagi Ariel ’Noah’ saat menjalankan puasa? ”Menahan emosi,” musisi yang memiliki nama asli Nazriel Irham itu mengaku. Godaan itu terasa kuat saat ia melakukan aktivitas di luar rumah. Salah satunya ketika harus bersabar saat mengendarai mobil.“Misal lagi nyetir tiba-tiba ada yang nyelonong dan melanggar lalu lintas. Nah menjaga emosi ini yang paling susah,” ujarnya saat ditemui di acara buka puasa bersama Musica, di Jakarta, pekan lalu.

Ariel mengaku dirinya dan personel Noah lainnya tetap menyediakan waktu khusus agar bisa beribadah lebih khusyuk selama bulan suci ini. Dengan alasan itu Noah tak memiliki jadwal manggung selama Ramadan.

”Paling hanya acara buka bersama seperti saat ini. Juga nanti di Bandung,” ungkapnya.

Agar Ariel, Uki, Lukman dan David memiliki banyak waktu bersama keluarga selama Ramadan, mereka punya trik tersendiri. ”Sebelum bulan suci ini kita kejar manggung agar selama Ramadan tidak ada lagi tur atau konser,” terangnya.

Dengan strategi ini Ariel optimis puasanya akan lancar. ”Enggak ada yang bolong. InsyaAllah sampai lebaran puasa terus,” harapnya.

Ariel juga memanfaatkan momen Ramadan ini untuk mengajari putrinya, Alleia Antha Irham, belajar berpuasa. Seingat Ariel putrinya yang berusia 10 tahun itu sudah beberapa tahun ini menjalankan ibadah puasa. ”Memang sejak kecil dia berpuasa, meniru aktivitas yang dilakukan orangtuanya. Dia belajar sejak dini sehingga belajar puasanya lebih mandiri,” ungkapnya.

Selama ini Ariel tak pernah mengiming-imingi sesuatu kepada sang putri agar mau berpuasa. ”Saya nggak pernah biasain hal itu. Jadi biar dia ngelakuin itu murni niatnya untuk ibadah,” katanya

Ariel mengaku tak terlalu repot mengawasi putrinya itu berpuasa. Yang paling berat bagi mantan suami Sarah Amalia itu justru menjelaskan soal puasa. ”Karena yang dicerna anak kecil sama orang dewasa kan beda, susah dimengerti. Kita harus pintar milih penjelasannya,” cetusnya. *noe/fr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here