Annisa Pohan Dihujat Gara-gara Sepatu Chanel

Lagi-lagi menantu Presiden ke-enam RI dihujat netizen. Kali ini karena fotonya yang beredar di media sosial. Dalam foto itu, Annisa Pohan terlihat sedang belanja di butik ternama Chanel di Paris. Annisa tidak sendiri, tapi bersama putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, dan suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Gara-gara foto itu, tagar #ANNISAPOHANHEDON langsung jadi trending topic di Twitter sejak Jumat (30/7) hingga hari ini. Sebenarnya ada dua foto yang beredar. Yakni satu foto memperlihatkan Annisa sedang memilih sepatu dengan didampingi anak dan suaminya yang duduk santai. Sedangkan satu foto lain menunjukkan ia sedang memindahkan sepatu mewah itu dari kotak ke dalam kantong platik besar warna biru.

Inilah yang membuat netizen geram. “Apel Batu rasanya manis. Paling cocok buat hantaran. Sepatu Chanel beli di Paris. Dikantongin takut ketahuan,” tulis seorang netizen.

Annisa Pohan bersama suami dan anaknya (kiri) dan saat belanja sepatu. (Foto. Net)

Baca juga: Kontak dengan Bupati Karawang, Ini Hasil Tes Covid-19 Annisa Pohan

Para netizen juga menganggap Annisa Pohan dan suaminya tak punya empati. Di saat rakyat Indonesia sedang menderita karena dampak Pandemi Covid-19, dia malah enak-enakan belanja barang mewah hingga ke luar negeri. “Ternyata sepatu Chanel lebih penting daripada bantu rakyat,” cuit seorang netizen yang lain.

Terdapat banyak cuitan serupa yang juga menyertakan foto Annisa dan suaminya dengan narasi yang berbeda. “Annisa Pohan Hedon. Ke Paris cuma buat borong sepatu Chanel. Gak ada niat bantu rakyat,” demikian tertulis dalam meme yang diunggah seorang netizen. “Widiih hepi banget keknya bisa pesiar sambil shopping. Rakyat mah belakangan kalo inget,” ujar yang lain.

Adapula unggahan yang sampai mempertanyakan gaji AHY hingga Annisa Pophan bisa membeli banyak barang mewah. “Gajinya AHY berapa sih? Saking banyaknya barang diumpetin pake kantong,” demikian sindiran itu.

Baca juga: Isi Waktu dengan Mengaji, Annisa Pohan Malah Tuai Cibiran

Sebenarnya bukan kali ini saja Annisa Pohan mendapat hujatan dan sindiran. Dia beberapa kali dicibir karena mengkritik kebijakan pemerintah namun tak sesuai dengan apa yang ia lakukan. Annisa juga kerap dianggap berpura-pura hidup sederhana padahal itu hanya pencitraan.

Terakhir Annisa juga dihujat karena salah mengutip ayat Alquran. Namun ia kemudian meminta maaf dan mengaku berterimakasih karena sudah diingatkan.

Segala yang dilakukan Annisa itu itu disebut-sebut ’membahayakan’ suaminya. Sebab segala tindakannya akan memengaruhi AHY yang akan mencalonkan diri sebagai Presiden RI pada 2024 nanti. *amy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here