Aktor Marvel Gaspard Ulliel Meninggal Saat Main Ski. Ternyata Ini Penyebabnya

gaspard ulliel meninggal
Dok. Instagram

Gaspard Ulliel (37), aktor Marvel dalam film Moon Night meninggal dalam kecelakaan ski di Pegunungan Alpen akibat tidak menggunakan helm. Model iklan Bleu de Chanel itu bertabrakan dengan pemain ski lainnya di persimpangan antara dua jalur biru, di resor Rosiere, Savoie, Prancis. Seorang saksi mengatakan kondisi lereng saat kecelakaan terjadi dalam kondisi baik (tidak ada longsor).

Melansair dari Daily Mail, “Kondisinya baik dan tidak berbahaya. Ada orang dewasa lain yang tidak memakai helm di landasan,” kata seorang saksi kepada penyidik.

Kecelakaan itu terjadi pada Selasa (18/1) lalu. Gaspard menderita trauma kepala hebat dan segera diangkut dengan helikopter ke Rumah Sakit Universitas di Grenoble dan meninggal sehari setelah menjalani perawatan pada (19/1) kemarin, tepatnya pukul 4 sore. Sementara, orang lain yang bertabrakan dengannya hanya mengalami luka ringan.

Berita kematian itu langsung dikonfirmasi oleh keluarga dan kini mereka sangat berduka. Ia meninggalkan kekasihnya model Prancis Gaëlle Piétri dan anak laki-laki, Orso (5).

Juru bicara Marvel pun angkat bicara atas kejadian ini, “Kami sangat terpukul mendengar berita kematian tragis teman dan kolega kami Gaspard Ulliel. Selama ini, pikiran kami selalu bersama keluarga dan teman-temannya.”

gaspard ulliel marvel
Dok. Instagram
gaspard ulliel marvel
Dok. Instagram

| Baca juga: Harry Styles Gabung Marvel, Ini Karakter yang Diperankannya. Playboy Banget!

Bukan hanya keluarga dan kolega dalam filmnya saja yang berduka. Pejabat negara Prancis pun menyampaikan rasa kehilangannya.

Perdana Menteri Perancis, Jean Castex, berkata “Gaspard Ulliel tumbuh bersama film dan film tumbuh bersamanya.” Tak ketinggalan Menteri Kebudayaan Roselyne Bachelot pun buka suara dalam pidatonya di televisi “Aktor brilian yang meninggal di puncak karirnya. Selama hampir 20 tahun ia hadir ke dalam hidup kita dengan penampilan yang luar biasa.” 

Gaspard Ulliel adalah pria berkulit putih dengan badan tegap yang memiliki segudang prestasi. Ia memulai karirnya di dunia kating pada tahun 1990-an ketika membintangi film di TV Perancis. Namanya semakin memuncak ketika ia bermain dalam film Hannibal Rising (2007) yang membuatnya berhasil menjadi model sampul Majalah Vogue Perancis duet dengan Doutzen Kroes.

Karyanya di perfilman semakin banyak, pemeran Yves Saint Laurent itu juga pernah memenangkan piala Cesar (setara dengan Oscar di Prancis, red) sebagai aktor terbaik di tahun 2017 dalam film It’s Only the End the World bersama Cotillard dan Lea Sydoux. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here