Kabar Pangeran Harry menjalin cinta dengan Meghan Markle tentu membuat banyak orang bertanya-tanya, siapa sebenarnya perempuan itu. Apalagi Pangeran Harry sepertinya serius dengan Meghan. Untuk mengenal lebih jauh tentang Meghan, inilah sembilan fakta tentang perempuan 35 tahun itu:

1Dikenal Lewat Suits

Meghan Markle saat bermain sebagai Rachel Zane, dalam salah satu episode Suits.

Nama Meghan Markle dikenal berkat perannya sebagai Rachel Zane dalam serial televisi Suits pada 2011. Meghan sangat beruntung bisa membintangi serial tersebut. Pasalnya dia harus melewati audisi yang mengerikan.

”Ketika membaca naskah yang disodorkan saat audisi, saya pikir saya akan tersingkir,”
ujarnya kepada Marie Claire. Meghan ingat betul, setelah audisi dia langsung menelepon agensinya. Dia mengungkapkan tidak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik. Mendengar itu, agensi Meghan hanya berkata, tidak ada yang bisa dilakukan, kecuali melakukan yang terbaik dan fokus pada audisi berikutnya.

”Jadi saya dan karakter Rachel sangat mirip: Ambisius dan selalu berusaha untuk mendapat yang terbaik,” katanya.

2’Ditemukan’ di Sebuah Pesta

Meghan pernah kuliah di jurusan Hubungan Internasional, kemudian magang di Kedutaan Besar AS di Buenoe Aires, Argentina, selama enam bulan. Saat itu alumnus Northwestern
University itu baru 20 tahun. Namun setelah menghadiri sebuah pesta, jalan hidupnya berubah drastis.

”Sepulang bekerja di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Buenos Aires, saya menghadiri sebuah pesta. Saat itu ada seorang manajer artis bernama Drew yang melihat saya,” jelas Meghan. Drew mendekati teman kuliah Meghan, dan menanyakan apakah dirinya
seorang aktris. Kebetulan Meghan ternyata pernah bermain dalam sebuah film garapan teman-temannya. Dari situ dia ditawari ikut audisi.

3Pernah Menikah

Meghan pernah menikah dengan produser film Trevor Engel son pada September 2011, di Ochos Rios, Jamaika. Sayang setelah membina rumah tangga selama dua tahun, mereka memilih bercerai.

4Multi Ras

Ibunda Meghan, Doria, keturunan Afrika-Amerika. Sedang ayahnya Thomas Markle keturunan Belanda-Irlandia. ”Ibuku seorang instruktur yoga. Dia 100 persen hitam dan rambutnya gimbal, karena keturunan Afrika,” kata Meghan kepada Ebony.

Keturunan Afrika namun berhasil masuk dunia hiburan Hollywood, membuat banyak orang tidak percaya. ”Saya bisa masuk dunia hiburan karena punya kesempatan. Tapi jangan ditanya pula, berapa kali saya mengalami penolakan karena banyak yang lebih mampu,” ujar Meghan. Tapi Meghan tidak pernah mengeluh. Dengan modal wajah eksotis, dengan kulit kekuningan dan rambut hitam-kecokelatan, Meghan berhasil masuk dunia entertain Hollywood.

5Penyayang Binatang

Meghan sangat menyayangi binatang dan penganjur adopsi binatang di penampungan. Dia
punya dua binatang yang sangat disayanginya: Bogart dan Guy. Keduanya anjing yang dia
temukan di sebuah penampungan anjing. Sahabatnya Ellen DeGeneres, mendukungnya untuk memelihara Bogart dan Guy hingga kini.

”Saya berada di LA dan pergi untuk mengadopsi Bogart di penampungan. Teman saya Ellen
yang menyarankannya. Dan ternyata saya sangat menyayanginya,” ujarnya kepada Best Health.

6Aktif di Kegiatan Kemanusiaan

Aktris sekaligus Ambassador dari World Vision Global, Meghan Markle, saat mengunjungi Rwanda untuk melihat dampak dari air bersih. (Photo credit: Gabor Jurina) (CNW Group/World Vision Canada)

Seperti Pangeran Harry, Meghan aktif melakukan kegiataan kemanusiaan. Passion itu muncul setelah orangtua Meghan mengajaknya melihat kemiskinan di negara seperti Jamaika, saat masih kecil. Kini Meghan menjadi Duta Besar Global untuk World Wision
Kanada. Dia juga pernah melakukan perjalanan ke Rwanda untuk melakukan Kampanye Air
Bersih. Dia juga muncul di Markas PBB untuk kampanye HeForShe dan melakukan perjalanan ke Afghanistan pada tur USO.

Baru-baru ini di blog tentang aktivitas kemanusiaannya di The Tig, Meghan menulis, ”Saya tidak pernah ingin menjadi seorang perempuan yang akan siang. Saya selalu ingin menjadi perempuan yang bekerja. Dan jenis pekerjaan saya adalah apa yang memakan jiwa dan
membakar,” ujarnya.

7Pandai Menulis Kaligrafi

Meghan sangat cinta dunia kaligrafi hingga membuatnya terjun sebagai kaligrafer untuk pernikahan dan acara-acara tertentu. Dia memanfaatkan talentanya itu sebagai pekerjaan sampingan saat sedang audisi. Bahkan Meghan sudah bekerja pada proyek untuk beberapa
selebriti besar. Seperti menulis kaligrafi untuk undangan pernikahan Robin Thicke dan Paula Patton.

”Saya juga melakukannya untuk Dolce & Gabbana korespondensi selebriti selama liburan.
Saya du duk di sana dengan kaos kaki tabung putih kecil di tangan, sehingga tidak ada minyak tangan yang menempel pada kartu,” ungkapnya.

8Ayahnya Pekerja Seni

Meghan berasal dari keluarga yang menyukai seni. Ayahnya seorang sutradara, sehingga dia sangat akrab dengan dunia showbiz. Ayahnya pernah menyutradarai serial komedi Married…with Children. Meski begitu Meghan tidak pernah berencana jadi artis. Namun nasib membawanya menjadi seorang aktris.

9Bermimpi Jadi Seorang Putri

Kakak tiri Meghan Markle, Samantha Grant, menguak bahwa sejak lama Meghan bermimpi menjadi seorang putri. Ironisnya, Meghan disebut berubah setelah sukses di Hollywood.

”Meghan sangat narsis dan egois. Rupanya Hollywood sudah mengubahnya. Dia memang berambisi jadi seorang putri,” ujar Samantha seperti dilansir The Sun. Samantha mengatakan seperti itu, karena Meghan telah melupakan keluarganya. Saudara satu bapak dengan Meghan itu mengaku, September lalu ayahnya bangkrut dengan utang USD 30.000. Sedang ibunya sudah mengumumkan kejatuhan finansialnya sejak beberapa tahun lalu dengan utang USD 52.000. Begitu pun dengan saudara laki-laki Meghan. Namun Meghan sepertinya tidak mau tahu tentang hal itu. (hen)