Kelanggengan sebuah pernikahan, didasari atas adanya toleransi antara kedua orang yang melakoni hubungan tersebut. Tetapi bagaimanakah cara untuk tetap toleransi, dan menjaga perasaan masing-masing? 5 cara agar pernikahan tetap harmonis di bawah ini akan membantu Anda.

1Bagi Semua Hal Kepada Pasangan Anda

Siapa bilang kita harus menyimpan rahasia kepada pasangan? Ketika rahasia tersebut terbongkar, pasangan Anda akan merasakan rasa sakit hati yang mendalam lho, ladies. Bila pasangan Anda benar-benar mencintai Anda, mungkin ia akan bisa memaklumi mengapa Anda menyimpan rahasia, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa ia juga bisa jadi merasa kurang bisa dipercaya oleh Anda. Dampaknya bukan kepada kepercayaan dia terhadap Anda, tapi kepada dia dan dirinya sendiri. Siapa yang tahu bahwa nantinya ia justru akan menganggap dirinya tidak pantas untuk Anda karena Anda tidak bisa mempercayakan rahasia Anda kepadanya?

2Isi Kulkas Dengan Makanan Favoritnya

Hal ini sangat mudah dilakukan dan sebaiknya segera Anda lakukan. Kalau memang menurut Anda makanan favortinya kurang baik untuk badannya, cobalah beri alternatif, jangan langsung menghantamnya dengan fakta bahwa makanan yang ia suka akan berdampak buruk. Bila ia tak bisa lepas dari susu sapi, cobalah beri dia susu kedelai, bila ia tidak bisa lepas dari daging merah, coba beri dia daging putih yang lebih rendah lemak. Jangan lupa untuk terus beri pengertian kepada pasangan Anda dengan cara yang tidak merendahkan pasangan Anda.

3Berikan Afeksi yang Jujur

Jangan mendadak perhatian saat Anda ada maunya saja, ladies. Ia akan tahu pola Anda dan bisa jadi akan menjadi risih nantinya bila Anda hanya mesra kepadanya ketika Anda membutuhkan bantuan darinya.

4Me Time Juga Penting

Me time bisa membuat seseorang tampak lebih bersemangat dan bahagia, dengan bahagia Anda akan bisa melimpahkan rasa senang kepada pasangan Anda. Dengan melimpahkan rasa senang padanya, ia pun akan merasa beruntung memiliki Anda, dan hal ini tentunya akan membuat kehidupan rumah tangga Anda semakin langgeng.

5Jangan Suka Mengungkit Kesalahan Pasangan

Janganlah Anda berpegang pada prinsip “satu kesalahan akan merusak semua kebaikan”. Bila kesalahan yang ia lakukan tidak fatal, apa salahnya untuk memaafkan? Ketika ia berbuat salah lagi pun, sebaiknya Anda tidak mengungkit kesalahan pasangan Anda di waktu yang lalu sebab hal ini akan membuatnya merasa bahwa semua kebaikan dan kerja kerasnya untuk Anda adalah sia-sia belaka karena yang Anda lihat hanyalah kesalahan yang ia perbuat.