5 Cara Mudah Untuk Mengecilkan Perut Buncit

0
286
perut buncit

Penampilan menarik merupakan dambaan setiap manusia. Sedangkan perut buncit menjadi salah satu hal yang merusak penampilan anda. Sehingga berbagai cara dilakukan untuk mengecilkan perut buncit. Banyak yang menyarankan untuk melakukan sit-up agar bisa mengecilkan perut. Nyatanya,  pergerakan sit-up hanya membentuk otot perut saja, jadi lemak yang ada diperut tidak terbakar sama sekali. Untuk membakar lemak, anda memerlukan kardio, sebuah aktifitas yang cukup berat sehingga mampu membakar lemak di dalam tubuh, termasuk di dalam perut.

Nah berikut ini adalah lima cara kardio yang mudah dan murah yang bisa anda pilih untuk mengecilkan perut buncit anda:

1Jalan Cepat

Jangan meremehkan jalan cepat. Sebab dengan melakukan jalan cepat ini, anda bisa membakar hingga 200 kalori dalam 20 menit. Dan olah raga ini bisa anda lakukan kapan saja dan dimana saja, misalnya di taman pada pagi hari. Atau jika anda tidak sempat pergi ke taman, anda bisa melakukannya di mesin treadmills.

2Berlari

Jika anda kuat berlari secara konstan selama 30 menit, anda bisa membakar 500 kalori! Seperti jalan cepat, berlari merupakan olah raga yang murah dan bisa anda lakukan dimana saja, baik di ruang tertutup menggunakan treadmills, atau anda bisa mengajak teman untuk jogging di suatu tempat umum yang jarang kendaraan.

3Bersepeda

Olah raga lain yang bisa membakar lemak secara efektif adalah bersepeda. Dengan mengayuh, secara otomatis akan membakar energi dan juga memperbesar otot kaki. Bersepeda selama 30 menit akan membakar 250 kalori. Anda juga bisa mengajak teman-teman untuk bersepeda bersama di sebuah lintasan luas seperti pegunungan. Atau jika malas, di pusat kebugaran juga menyediakan mesin sepeda di tempat.

4Lompat Tali

Meskipun lebih kearah permainan, lompat tali merupakan olah raga jenis kardio yang cukup efektif untuk mengecilkan perut buncit. Selama 1 jam, anda bisa membakar 750 kalori dengan melakukan lompat tali.

5Berenang

Jika anda tak suka olah raga yang mengeluarkan banyak keringat, maka anda bisa mencoba untuk berenang. Dengan melakukan berenang, anda bisa membakar 300 hingga 800 kalori per jamnya. Selain itu berenang juga mampu membangun otot dalam tubuh, sehingga membuat penampilan anda semakin menarik.