Valentine memang identik dengan yang namanya bunga mawar, tetapi bukan berarti hanya bunga mawar yang memiliki makna “cinta.” 5 bunga untuk valentine di bawah ini memiliki makna cinta yang berbeda-beda dan spesifik. Bila kamu atau pasangan kamu tidak menyukai mawar, kamu boleh mencoba untuk memberikan salah satu dari bunga di daftar ini.

1

Iris

Tahu tidak? Bunga ini diberi nama yang sama dengan dewi Yunani lho! Iris memiliki warna yang bermacam-macam dan biasanya dikirim kepada seseorang untuk menyampaikan sebuah pesan, apapun bentuknya.

2

Lili

Bunga yang populer di era Viktoria ini dulunya digunakan untuk menunjukkan rasa cinta yang sejati kepada orang yang disayangi. Wanginya harum dan warnanya pun beragam, mulai dari merah, kuning, ungu, oranye, merah muda, dan putih.

3

Anyelir

Bunga anyelir bisa dikatakan memiliki harga yang pas di kantong, bunga ini pun menyimbolkan romansa, gairah, dan kerinduan. Cocok buat kamu yang sedang menjalani LDR atau Long Distance Relationship dengan pasangan kamu.

4

Tulip

Bunga tulip dengan warna-warna indah ini cocok untuk pasangan kamu yang cerewet soal warna. Biasanya, tulip yang diberikan kepada kekasih berwarna merah atau hitam. Merah berarti gairah cinta yang membara, sedangkan hitam berarti kamu rela berkorban untuk kekasihmu. Tapi hati-hati ya, bunga ini sebaiknya tidak kamu berikan dengan main-main karena tulip juga memiliki simbol keseriusan. Bila kamu ingin melanjutkan hubunganmu ke jenjang berikutnya, tulip bisa menjadi pilihan yang pas.

5

Hydrangea

Kalau kamu bingung ingin berkata apa kepada pasanganmu, bunga yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, hydrangea memiliki berbagai macam arti, mulai dari rasa cinta, kebersamaan, dan harmoni. Hydrangea akan bagus bila kamu beli dalam satu buket, dan cocok untuk dijadikan pajangan di dalam rumah.

Baca juga: 5 Perbuatan Kecil yang Membuat Perempuan Semakin Sayang Kepada Pasangannya

Jangan lupa untuk sesuaikan bunga yang kamu beli dengan budget yang kamu miliki. Bunga-bunga ini pun bisa kamu berikan kepada kekasih ataupun orang lain yang kamu sayangi seperti keluarga atau kerabat. Bila bunga asli dirasa terlalu mahal, bunga buatan pun tidak masalah, selama cinta kamu tidak buatan juga ya. 🙂