4 Kali Kena Batu Ginjal, Jeremy Teti Bongkar Penyebabnya

Jeremy Teti ungkap penyebab dirinya menderita batu ginjal sebanyak empat kali. Foto: Dok. YouTube Melaney Ricardo
Jeremy Teti ungkap penyebab dirinya menderita batu ginjal sebanyak empat kali. Foto: Dok. YouTube Melaney Ricardo

Mantan news anchor terkenal, Jeremy Teti, mengungkapkan jika dirinya telah menderita penyakit batu ginjal sebanyak 4 kali.

Dalam podcast bersama Melaney Ricardo, Jeremy Teti mengatakan saat ini dirinya masih melakukan pengecekan dokter karena kembali terindikasi menderita penyakit batu ginjal.

Jeremy mengaku pertama kali menderita penyakit batu ginjal ini sejak tahun 2018 lalu dan selalu kambuh setiap beberapa tahun. “Batu ginjalnya tuh suka banget sama diriku. Biasanya siklus dua tahun, dan sekarang jadi setiap tahun muncul lagi dua biji dua biji,” katanya.

| Baca Juga : Syahrini dan Reino Barack Pilih Singapura Jadi Tempat Kelahiran Anak

Sebelum menderita batu ginjal, Jeremy Teti ternyata juga sempat terkena serangan jantung. Bahkan penyakit ini membuatnya harus memasang ring di jantungnya.

Saat diminta menjelaskan rasa sakit dari penyakit batu ginjalnya ini, Jeremy menjelaskan rasa sakitnya sampai membuatnya tak bisa bangun. Suatu waktu, Jeremy bahkan sampai harus menelpon tetangganya untuk dibantu pergi ke rumah sakit.

“Aduh rasanya antara hidup dan mati. Apalagi kambuhnya tengah malam. Haduh Tuhan, itu menyetir aja gue sampe jalan merangkak-merangkak ke mobil. Kadang ga kuat telpon tetangga minta bantuan anter ke IGD,” kata Jeremy.

Ia melanjutkan, “ini udah yang keempat kali (sakit batu ginjal). Jadi 2018, 2020, 2023, 2024.”

| Baca Juga : Satu Gedung Universitas Trisakti Terbakar, Ini Penyebabnya

Melaney Ricardo kemudian menanyakan terkait penyebab dari Jeremy menderita batu ginjal berkali-kali. “Karena lu kayaknya minum enggak, lihat lo party juga jarang,” ujar Melaney.

Jeremy lalu mengungkapkan kemungkinan besar penyebab penyakit batu ginjal terus menyerang dirinya adalah karena tidak menjaga makanan.

“Makanan sebenernya. Harus disiplin jaga mulut, jangan sembarang apa aja dimasukin. Nah yang itu jadilah bebatuan,” katanya.

Sementara itu, meski kariernya sebagai news anchor dulu melejit dan dikenal banyak masyarakat karena gaya bicaranya yang khas, Jeremy Teti tetap memutuskan untuk berhenti karena lingkungan kerja yang diakuinya toxic. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here