Merasa Tak Pantas, Reza Arap Tanggalkan Nama Muhammad

Foto: Dok. Instagram @ybrap

Ibunda Reza Arap baru-baru ini mengungkapkan alasan, mengapa putranya menanggalkan nama Muhammad sebagai nama depannya. Ibunda musisi sekaligus selebgram ini mengaku, bila penggunaan nama Muhammad membuat putranya merasa berat.

Hal ini ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Denny Sumargo. Sejak kecil, ibundanya memberi nama lengkap putranya, Muhammad Reza Oktovian. Alasan dipilihnya nama Muhammad karena sewaktu kecil Reza Arap sering sakit-sakitan.

Di suatu hari, ketika ibunda Reza dan suaminya bertemu salah satu pemuka agama, orang itu menganjurkan untuk menambah nama Muhammad sebagai nama depannya.

“Kenapa Muhammadnya ada? Sebenarnya nama dia itu Reza Oktovian, karena dia sering sakit dulu, Mama pernah ke Pak Ustaz, jadi nama dia di depannya harus dikasih Muhammad. Jadi karena dia sakit-sakitan, ditambah Muhammad di depan. Jadi bagus, sehat terus,” jelas ibunda Reza Arap kepada Denny Sumargo.

Baca Juga: Baru 4 Bulan Cerai, Reza Arap Diduga Pacaran dengan Rachel Florencia

Tetapi saat terkenal, Reza Arap tidak lagi menggunakan nama Muhammad. Ia merasa bila dirinya tidak pantas menyandang nama Muhammad. Apalagi, di sekujur tubuhnya penuh dengan tato.

“Sebelum tenar enggak dipakai. Enggak pantas dia bilang, dengan diri dia (karena badan penuh tato),” jelas wanita berhijab itu.

Selain itu, nama Muhammad sendiri sangatlah mulia dan istimewa. Terutama diambil dari nama Nabi Muhammad yang sosoknya sangat dihormati dalam ajaran agama Islam. Reza Arap merasa dirinya tak pantas memakai nama itu.

“Dan buatku, Muhammad is a great great name, great preson, dan yang menurut gue seharusnya tidak ada dalam diri gue yang begini (penuh tato) yang hidup gue aja begini,” timpal Reza Arap, dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Alasan Wendy Walters Menangis di Sidang Cerai dengan Reza Arap

Alhasil, Reza Arap pun mendiskusikan hal ini kepada orang tuanya. Ia menjelaskan apa alasannya menanggalkan nama Muhammad sebagai nama depannya. Ibunya pun setuju dengan keputusannya itu.

“Ya betul (tidak merasa pantas), ya sesimpel itu. Gue juga ngomong ke nyokap alasan gue begini dan ya sudah,” ucap Reza Arap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here