Raja Salman Ajak Seribu Keluarga Korban Palestina Ibadah Haji

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, mengeluarkan perintah untuk mengajak 2.322 jamaah untuk menunaikan haji pada hari Selasa (29/5/2024).
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, mengeluarkan perintah untuk mengajak 2.322 jamaah untuk menunaikan haji pada hari Selasa (29/5/2024).

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, mengeluarkan perintah untuk mengajak 2.322 jamaah untuk menunaikan haji pada hari Selasa (29/5/2024). Termasuk 1.000 warga Palestina yang anggota keluarganya terbunuh atau terluka oleh Israel, atau ditahan di penjara Israel.

Selain itu, 1.300 orang yang berasal dari 88 negara juga turut diundang. Hal tersebut merupakan bagian dari Program Tamu Penjaga Dua Masjid Suci untuk Haji dan Umrah yang diawasi langsung oleh Kementerian Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi.

| Baca Juga: 8 Selebriti Dunia yang Sudah Pergi Haji dan Umroh. Dari Shah Rukh Khan Hingga…

Dilansir dari Arab News, Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi, Abdullatif bin Abdulaziz Al Al-Sheikh mengatakan perintah tersebut mencerminkan kepedulian kepemimpinan Saudi yang terus-menerus terhadap umat Islam di seluruh dunia.

Selain itu, hal tersebut merupakan upaya raja Saudi untuk memperkuat persatuan dan persaudaraan di antara umat Islam. Upaya memperkuat persatuan itu dilakukan dengan mempertemukan mereka untuk menunaikan ibadah haji dengan mengorbankan biaya haji raja.

Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi, Abdullatif bin Abdulaziz Al Al-Sheikh mengatakan, persiapan untuk menampung jamaah haji ini telah dimulai dan rencana strategis telah dikembangkan.

| Baca Juga: Hubungan Fuji dan Thariq Kandas, Haji Faisal Berharap Cepat Balikan

Rencananya dimulai setelah jamaah haji berangkat dari negara asalnya. Setelah itu, mereka akan dipastikan menerima segala fasilitas untuk menunaikan umrah dan haji dengan mudah, serta mengunjungi Madinah dan menunaikan salat di Masjid Nabawi.

Sejak dimulainya 26 tahun lalu, lebih dari 60.000 jamaah telah ditampung dalam program yang cukup mulia ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here