Pasangan Malaysia Ini Menikah usai Viral Naik Motor Sambil Bawa Anak Pakai Alat Bantu Nafas

Pasangan Malaysia yang viral bawa anaknya yang sakit pernafasan naik motor akhirnya menikah. Foto: Dok. South China Morning Post
Pasangan Malaysia yang viral bawa anaknya yang sakit pernafasan naik motor akhirnya menikah. Foto: Dok. South China Morning Post

Pasangan asal Malaysia ini sempat viral karena mengendarai sepeda motor sambil membawa anaknya yang pakai alat bantu pernafasan. Ternyata belum lama ini, pasangan itu menikah.

Azlan Ishak dan Nordihayu Halim namanya. Pasangan asal Malaysia ini beberapa waktu lalu viral di media sosial setelah beredarnya foto mereka naik motor dengan membawa anaknya yang berusia 11 bulan ke rumah sakit. 

Terlihat anak dari pasangan Asal Malaysia diduga sakit pernafasan karena mengenakan alat bantu untuk bernafas sehingga kejadian ini membuat warganet kasihan.

Namun setelah viral, sempat ada kecurigaan terkait hubungan pasangan asal Malaysia ini yang diduga masih belum menikah. Bahkan publik Malaysia juga banyak yang mengkritik alasan mereka tidak menikah hingga menyalahkan pejabat agama setempat karena abai dengan pelanggaran syariah.

| Baca Juga : Jadi Bahan Sindiran, Happy Asmara Beri Dukungan Romantis ke Gilga Sahid

Melansir dari Sinar Daily, Azlan menyatakan bahwa saat itu dirinya memang belum menikah tetapi masih dalam proses mempersiapkan pernikahan. Azlan mengakui meski dia membuat kesalahan, dia berharap agar publik tidak menghakimi dan memberikan opini buruk pada keluarnya termasuk juga pada anaknya yang menderita penyakit kronis.

Diketahui bahwa pasangan Azlan, Norhidayu telah bercerai dari suaminya pada Agustus 2023 lalu dan telah menyelesaikan masa iddah nya.

Setelah mengurus semua dokumen, pasangan asal Malaysia ini kemudian resmi melangsungkan pernikahan mereka pada hari Selasa lalu (28/5). “Mari kita tutup buku ini dan buka yang baru,” kata Azlan setelah menikahi Norhidayu.

Azlan juga berharap untuk publik Malaysia agar bisa melupakan apa yang ada tentangnya di masa lalu.

| Baca Juga : Kisah Sukses Para Perempuan Peneliti Dorong Transformasi Wanita Indonesia

Berdasarkan penuturan dari Nordihayu, anaknya tersebut mengalami masalah pernafasan sehingga perlu memakai alat bantu nafas CPAP sepanjang waktu. Jika tanpa alat tersebut, sang anak akan kesulitan untuk bernafas.

Terkait alasan membawa anaknya yang sakit ke rumah sakit menggunakan motor, pasangan ini menjelaskan jika mereka mengalami kesulitan keuangan. “Naik taksi itu mahal, kami tidak mampu,” katanya.

Setelah viral, pasangan asal Malaysia ini juga menerima donasi hasil sumbangan dari masyarakat Malaysia. Dari donasi ini terkumpul kurang lebih 100.000 ringgit atau setara lebih dari 300 juta rupiah.

Disebutkan bahwa uang hasil donasi ini akan digunakan oleh Azlan dan Nordihayu untuk membeli alat bantu pernafasan yang baru dan memasang AC di rumah mereka.

Pada awalnya, sebagian uang donasi tersebut akan digunakan Azlan untuk membeli mobil bekas. Namun sang pemilik usaha kemudian memberikan mobil secara cuma-cuma kepada pasangan asal Malaysia yang viral ini. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here