Fans NCT Naikkan Tagar Boikot, Kecam Kolaborasi Bareng Starbucks

Fans NCT naikkan tagar boikot di platform X imbas proyek kolaborasi bareng Starbucks. Foto: Dok. X @StarbucksKorea
Fans NCT naikkan tagar boikot di platform X imbas proyek kolaborasi bareng Starbucks. Foto: Dok. X @StarbucksKorea

NCTzen, sebutan untuk para fans NCT, kompak menaikkan tagar boikot di Twitter usai grup idola mereka merilis kolaborasi bareng Starbucks.

Seperti yang diketahui bahwa Starbucks saat ini menjadi salah satu produk yang diboikot karena terafiliasi dengan Israel yang melancarkan serangan genosida para rakyat Palestina.

Tak senang dengan aksi idol mereka yang bekerjasama dengan produk yang mendukung kejahatan, fans NCT pun kemudian kompak menaikkan tagar #SM_BOYCOTT_GENOCIDE di platform media sosial X. Sejauh ini sudah ada hampir 200 ribu cuitan dari para fans terkait topik ini.

Berbagai akun fanbase besar juga ikut meramaikan tagar boikot ini. Bahkan mereka juga mengajukan surat kepada SM Entertainment selaku agensi yang menaungi NCT untuk berhenti menjalin kolaborasi dengan produk yang mendukung Israel.

| Baca Juga : Penggemar Queen of Tears Siap-Siap, Kim Ji Won akan ke Indonesia

Fans juga mengancam tak akan menaruh perhatian pada produk kolaborasinya dan mulai berhenti mengikuti akun-akun NCT. Diharapkan hal ini dapat memberikan kesadaran kepada idol favorit mereka.

Sebelumnya, pada 23 Mei lalu, Starbucks Korea membagikan postingan terkait proyek kolaborasi mereka dengan NCT.

Nantinya mereka akan merilis berbagai merchandise mulai dari botol tumblr, gantungan kunci boneka, ikat rambut, hingga tas ransel. 

Selain itu juga akan ada produk minuman baru bernama Neo Cool Tasty Plum Fizzio yang hanya akan tersedia dalam periode waktu terbatas.

| Baca Juga : Hadiri F1 Monaco GP, Lisa BLACKPINK Pakai Baju Daur Ulang

Sebelum menuai kekesalan karena kolaborasi dengan Starbucks ini, salah satu anggota NCT yaitu Doyoung juga sempat mengalami kejadian serupa saat dirinya terpilih menjadi model untuk MCDonald. Saat itu penggemar juga menyuarakan kemarahan mereka karena sang idol yang dianggap tidak mempedulikan isu pembantaian yang menjadi perhatian dunia saat ini.

Melihat NCT dan juga SM Entertainment yang tak kunjung sadar dengan masalah boikot ini, tak heran jika kemudian fans dibuat geram dan kompak menaikkan tagar sebagai upaya untuk menyadarkan idol favorit mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here