6 Tips Make Up Tahan Lama saat Hari Raya Idul Fitri

Foto: Dok. Pexels

Segala macam persiapan telah dilakukan untuk menyambut datangnya hari Lebaran. Mulai dari pakaian, kue manis, amplop lebaran bahkan sampai ke tampilan make up.

Dengan berpenampilan baik, kamu juga akan merasa pede ketika nantinya bertemu dengan sanak keluarga.

Nah, berikut ada tips yang bisa kamu coba agar make up selalu awet sepanjang Hari Raya Idul Fitri. Yuk simak di bawah ini!

1. Bersihkan Wajah

Tampilan make up yang awet dan flawless harus diawali dengan kondisi kulit wajah yang bersih. Pastikan kamu melakukan double claensing sebelum akhirnya beralih ke step selanjutnya.

Kamu bisa mencoba pembersih yang lembut seperti micellar water, lalu mencuci muka dengan sabun yang gentle. Hasilnya kulitmu akan terasa segar, bersih dan siap untuk di-make up.

| Baca Juga: Ada Tips Make Up Tahan Lama Saat Lebaran di Modest Fashion Hype

2. Pentingnya Pelembap

Bila make up dipakai terlalu lama, maka akan timbul crack di beberapa area wajah. Nah cara mengantisipasinya ialah harus melembapkan kulit terlebih dahulu.

Kamu bisa memakai pelembap atau serum, lalu diikuti penggunaan tabir surya. Ini wajib hukumnya! Selain melembapkan, tabir surya juga akan menangkal sinar UVA dan UVB yang berbahaya bagi kulit.

3. Pakai Base Make Up

Kamu bisa memakai primer untuk base make up. Dengan primer, kulitmu akan terasa seperti sebuah kanvas putih yang siap untuk hasil make up yang menakjubkan.

Selain itu, primer juga bisa menyamarkan pori-pori besar. Dengan primer, hasil riasanmu akan lebih halus dan mulus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here