3 Bahan Alami Penghilang Mata Panda

0
106
Foto: Net

Munculnya lingkaran gelap di seputar mata, menyebabkan wajah terlihat tidak segar. Apalagi juga ditambah sembab. Ups! Benar-benar seperti mata panda deh. Untuk mengatasinya, coba gunakan bahan alami berikut:

1AIR MAWAR

Air mawar mengandung bahan yang bagus untuk merawat kulit. Seperti mengurangi lingkaran gelap di seputar mata karena kelelahan, dan meremajakan kulit. Air mawar juga sebagai toner untuk menyegarkan kulit.

Caranya, rendam kapas ke dalam air mawar selama beberapa menit. Peras sedikit, kompreskan pada mata dan area kulit di sekitarnya. Diamkan 15 menit. Lakukan perawatan tersebut dua kali sehari selama beberapa minggu, atau sampai ’mata panda’ hilang.

2STROBERI

Stroberi mengandung alpha-hi droxy acid yang membantu mengurangi sembab, melembutkan, sekaligus meremajakan kulit.

Caranya, ambil beberapa buah stroberi, simpan dalam lemari es sekitar 30-60 menit. Setelah itu potong tipis-tipis, dan kompreskan pada area sekitar mata. Biarkan 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi perawatan tersebut beberapa kali sehari sampai ’mata panda’ hilang.

3TOMAT

Tomat adalah bahan pencerah alami kulit. Termasuk mengurangi area gelap di seputar mata. Caranya, campurkan satu sendok teh jus tomat dan setengah sendok teh air lemon.
Oleskan campuran tersebut pada area seputar mata. Biarkan 10 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali sehari selama beberapa hari.

Anda juga bisa minum segelas jus tomat plus daun mint, air jeruk nipis, dan garam. Minum sekali atau dua kali sehari selama sekitar satu minggu. •hen/bbs/rez