Sinopsis The Whirlwind Netflix, Kisah Pembunuhan Presiden

Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae dalam poster The Whirlwind. Foto: Dok. Instagram @netflixID
Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae dalam poster The Whirlwind. Foto: Dok. Instagram @netflixID

Netflix kembali merilis serial drama Korea terbaru berjudul The Whirlwind. Ini adalah drama dengan latar belakang tentang dunia politik yang penuh intrik.

The Whirlwind mengisahkan tentang seorang perdana menteri Korea Selatan bernama Park Dong Ho yang memiliki keinginan untuk menciptakan dunia politik yang bersih dan penuh kejujuran.

Sayangnya, presiden yang terpilih menjabat saat itu ternyata melakukan aksi korupsi yang berkolusi dengan para konglomerat pemilik perusahaan kelas atas atau biasa disebut chaebol.

Untuk mewujudkan keinginan mengubah dunia politik yang kotor, Park Dong Ho lalu berencana menghukum presiden dengan merencanakan aksi pembunuhan pemimpin negara yang korup tersebut.

| Baca Juga : Sinopsis Film Escape, Adu Akting Lee Je Hoon dan Koo Kyo Hwan

Park Do Ho kemudian harus berhadapan dengan Jeong Su Jin, Wakil Perdana Menteri Ekonomi, yang menjabat dengan kecerdasan dan keyakinan yang kuat.

Jika Park Do Ho ingin membunuh presiden, Jeong Su Jin adalah sosok yang mendukung presiden. Keduanya akhirnya terlibat konflik dan perselisihan politik pun terjadi.

Karakter Park Do Ho akan diperankan oleh aktor Sol Kyung Gu. Dia adalah aktor kelas A atau chungmuro yang membintangi banyak film terkenal seperti Kill Boksoon, Yaksha: Ruthless Operations, dan Memoir of Murderer.

| Baca Juga : Sinopsis Romeo Ingkar Janji, Film Drama dari Ide Jeremy Thomas

Sedangkan karakter Jeong Su Jin akan diperankan oleh aktris Kim Hee Ae yang sebelumnya juga sempat membintangi drama berbau politik berjudul Queenmaker. Dia juga menjadi memerankan karakter Jin Soo Woo dalam drama perselingkuhan terkenal, The World of the Married.

Selain Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae, The Whirlwind juga dibintangi oleh Kim Mi Sook, Lim Se Mi, Kim Hong Fa, Hong Min Ae, dan masih banyak aktor dan aktris terkenal lainnya.

Dengan total 12 episode secara keseluruhan, seluruh episode The Whirlwind kini sudah bisa disaksikan melalui platform streaming film Netflix. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here