Merasa Malu Sama Anak, Istri Denny Cagur Putuskan Berhijab

Istri Denny Cagur dan anaknya yang jadi alasan berhijab. Foto: Dok. Instagram @shantydenny
Istri Denny Cagur dan anaknya yang jadi alasan berhijab. Foto: Dok. Instagram @shantydenny

Istri dari pelawak Denny Cagur, Shanty Widihastuti atau yang lebih akrab dipanggil teh Shanty membongkar alasan dirinya memutuskan untuk berhijab.

Bukan tuntutan dari suami atau keluarga, keputusan teh Shanty untuk memilih berhijab ternyata datang dari anak pertamanya.

Dikisahkan oleh teh Shanty, sebelum memilih berhijab pada tahun 2016 silam, ia adalah sosok wanita yang masih tampil tanpa kerudung dengan pakaian yang juga belum tertutup.

Dengan pakaian yang masih terbuka dan tanpa hijab, teh Shanty kerap kali mengantar jemput anaknya yang bersekolah di sekolah Islam.

| Baca Juga : 8 Potret Rumah Mewah Thariq Halilintar-Aaliyah di Kawasan Elit

“Saat itu kan anak aku sekolah di sekolah Islam, saat itu Abi kelas satu SD. Terus ada momen pas mau aku jemput, aduh dandanan aku dulu sebelum berhijab ya pake baju yang ininya ke sini, celana yang robeknya di sini,” cerita teh Shanty.

Hingga pada suatu hari, saat mengantar anak berangkat ke sekolah, tiba-tiba anak teh Shanty dengan Denny Cagur ini meminta ibunda untuk tidak turun dari mobil saat menjemputnya.

“Aku anter (sekolah), ‘nanti mami jemput lagi?’ kata dia (anak). ‘Mami nanti jemput nggak usah turun ya. Mami di mobil aja nanti aja kakak yang ke sini ke mobil.”

Heran dengan permintaan anaknya tersebut, teh Shanty pun akhirnya bertanya apa alasan dibalik permintaan anak pertamanya itu.

| Baca Juga : Alami Keguguran, Isyana Ciptakan Lagu Aku Rindu

Disebutkan bahwa Abi, anak the Shanty dan Denny Cagur ini merasa malu karena ibunya tidak mengenakan hijab seperti ibu teman-temannya yang lain.

“Malu kenapa kak? ‘Mama-mama yang lain pakai hijab’ dari situ aku langsung ngerasa tertampar,” ucap teh Shanty.

Bagi teh Shanty, perkataan anaknya tersebut menjadi sebuah teguran keras bagi dirinya mengingat anak yang usianya masih di bawah umur sudah memiliki rasa malu akan ibunya yang tak memakai hijab.

“Ya ampun, anak aku sendiri yang masih di bawah umur punya rasa malu. Aku yang udah tua begini nggak punya rasa malu kata aku. Aku yang (kayak), Shanty, ini kaca gede banget harus yang bener-bener ngaca di situ. Nih anak loh, anak kamu yang belum ngerti apa-apa udah punya rasa malu, kamu masa nggak punya rasa malu.”

Mulailah setelah itu, akhirnya istri Denny Cagur ini mulai memutuskan untuk berhijab dan tetap istiqomah hingga saat ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here