7 Drakor Lawas Tentang Anak Sekolah yang Bikin Kamu Nostalgia

7 Drakor Lawas Tentang Anak Sekolah yang Bikin Kamu Nostalgia
Foto: Dok. IMDb

Drama Korea kini telah merambah berbagai genre, mulai dari romantis sampai horor. Namun, tak bisa dipungkiri bila drakor bertema romantis masih menjadi favorit penonton sampai saat ini.

Salah satunya adalah drama yang mengangkat kisah cinta anak remaja di sekolah. Beberapa drakor lawas ini bisa membuat kamu bernostalgia loh. Simak terus ya!

1. Hello My Teacher (2005)

Foto: Dok. IMDb

Drakor lawas bertajuk Hello My Teacher ini sangatlah populer di tahun 2005. Bahkan rating penayangannya mencapai angka lebih dari 15%. Drama ini dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan Gong Yoo. Berkat kemistri keduanya, mereka bahkan mendapat sebutan spesial dari penggemar yakni ‘Gong Couple’.

Berkisah tentang seorang guru bernama Na Bo Ri (Gong Hyo Jin) yang mengajar di sekolah lamanya untuk bisa bertemu sang pujaan hati. Namun perjalananya menjadi guru tak mudah, karena ia harus berhadapan dengan murid nakal bernama Park Tae In (Gong Yoo).

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drakor Tentang Perselingkuhan 2023 yang Bikin Gregetan!

2. Princess Hours (2007)

Foto: Dok. IMDb

Princess Hours menyoroti kisah cinta antara Chae Gyeong (Yoon Eun Hye) dengan Putra Mahkota, Lee Shin (Joo Ji Hoon). Chae Gyeong dikenal sebagai siswi yang cantik dan ceria. Tetapi, saat keluarganya menemukan wasiat sang kakek, hidupnya mulai berubah.

Mau tak mau, ia harus menikah dengan Putra Mahkota Lee Shin. Keduanya telah mengenal satu sama lain karena mereka sekolah di tempat yang sama. Banyak kejadian lucu saat keduanya resmi menjadi suami istri.

3. Boys Over Flowers (2009)

Foto: Dok. IMDb

Drama lawas ini berhasil membuat nama Lee Min Ho melejit di industri hiburan Korea. Cerita Boys Over Flowers berpusat kepada kisah cinta bak Cinderella. Dimana seorang pewaris kaya raya jatuh cinta dengan gadis miskin.

Seorang siswi biasa bernama Geum Jan Di (Goo Hye Sun) mendapatkan kesempatan bersekolah di sekolah paling elit di Korea. Namun ia mendapat perlakukan kurang menyenangkan dari geng F4, penguasa sekolah tersebut. Siring berjalannya waktu, pemimpin F4 Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) jatuh cinta dengan Geum Jan Di.

4. Playful Kiss (2010)

Foto: Dok. IMDb

Playfull Kiss diadaptasi dari manga Jepang berjudul Itazura Na Kiss. Drama ini dibintangi oleh Jung So Min dan Kim Hyun Joong.

Berkisah tentang seorang siswi, Oh Ha Ni (Jung So Min) yang jatuh cinta dengan murid jenius dan tampan bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Pada awalnya, Oh Ha Ni secara terang-terangan mengejar cinta Baek Seung Jo. Namun sayang, cinta itu tak berbalas sama sekali.

Sampai pada akhirnya, takdir mempertemukan mereka berdua. Ketika rumah Oh Ha Ni roboh karena gempa, ia terpaksa tinggal di rumah sahabat ayahnya, yang ternyata adalah rumah Baek Seung Jo juga.

5. Dream High (2011)

Foto: Dok. IMDb

Drama ini sangat populer dan memiliki rating sebesar 17% menurut Nielsen Korea. Dibintangi oleh Bae Suzy, Ok Taecyeon, Kim Soo Hyun dan IU, Dream High menjadi salah satu drama yang wajib kamu tonton.

Berkisah tentang para siswa berbakat yang dipertemukan dalam sekolah seni. Mereka sama-sama memiliki satu tujuan, yakni menjadi seorang idola.

6. School 2013 (2013)

Foto: Dok. IMDb

Drakor lawas ini mengisahkan tentang lika-liku kehidupan para murid angkatan 2013 di SMA Seungri. Berbagai permasalah terjadi, sampai pada akhirnya seorang guru baru bernama Kang Se Cham (Choi Daniel) masuk dan ingin memperbaiki semuanya.

Drama ini juga mengisahkan kisah persahabatan yang manis antara Go Nam Sun (Lee Jong Suk) dan Park Heung Soo (Kim Woo Bin).

Baca Juga: 5 Drakor Kriminal Terbaik di Disney+ yang Penuh Plot Twist!

7. The Heirs (2013)

Foto: Dok. IMDb

Lagi-lagi Lee Min Ho berakting sebagai siswa kaya yang penuh kharisma. Berperan sebagai Kim Tan, ia adalah anak konglomerat yang jatuh cinta dengan gadis miskin bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye).

The Heirs tak hanya berpusat kepada kisah cinta Kim Tan dan Cha Eun Sang saja. Drama ini juga menampilkan skandal bullying di sekolah, cinta segitiga, persahabatan dan kisah rumah tangga kalangan atas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here