Rumah Ikonik Film Home Alone Dijual Seharga Rp84 Miliar

Rumah ikonik Film Home Alone dijual dengan harga fantastis. (Foto: DAWN MCKENNA/COLDWELL BANKER REALTY)
Rumah ikonik Film Home Alone dijual dengan harga fantastis. (Foto: DAWN MCKENNA/COLDWELL BANKER REALTY)

Ding Dong! Ding Dong! Masih ingat dengan film Home Alone yang selalu diputar menjelang perayaan Hari Natal? Rumah dengan batu bata ikoniknya itu resmi dijual.

Dilansir dari laman People, terletak di 671 Lincoln Avenue di Winnetka, Illinois, rumah ini kembali dipasarkan untuk kedua kalinya sejak film tahun 1990 itu dirilis. Sebelumnya pada 2012, rumah ini pernah dijual seharga $1,58 juta.

Kini, pemiliknya pun berpeluang mendapatkan keuntungan yang besar. Ia menjual propertinya itu seharga US$5,25 juta atau setara Rp84 miliar.

| Baca Juga: Lelang Rumah Elvis Presley Terancam Batal, Dicurigai Ada Pemalsuan Dokumen

Rumah yang identik dengan film klasik Natal itu memiliki luas 9.126 kaki persegi atau setara 848 m². Dibangun pada 1921, rumah tersebut terdiri dari lima kamar tidur dan enam kamar mandi.

Meski pada 2018 telah direnovasi, beberapa bagian seperti tangga masuk, ruang tamu formal, ruang makan, dan foyer masih dipertahankan dalam bentuk aslinya. 

Disebutkan dengan ada renovasi tersebut, rumah Home Alone terasa lebih nyaman dimana memiliki langit-langit yang tinggi, ruang olahraga, garasi tertutup yang muat untuk tiga mobil dan dapur modern yang dilengkapi dengan peralatan canggih.

| Baca Juga: Rumah Penuh Mawar, Cinta Suami ke Kourtney Kardashian di Momen Hari Ibu

Para pemilik masa depan juga memiliki akses ke dua ruang cuci di lantai atas dan bawah serta ruang lumpur. Kamar utama dilengkapi dengan perapian gas, walk-in closet, dan bathtub spa marmer dengan bathtub freestanding yang menawan, shower terpisah, dan wastafel ganda.

“Rumah keluarga yang ajaib ini melampaui nilai arsitekturnya. Ini adalah kesempatan untuk memiliki sepotong sejarah perfilman dan menciptakan kenangan abadi di dalam dinding ikoniknya,” bunyi iklan properti tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here