Manoj Punjabi Merinding Nonton Trailer Film Laura

MD Pictures merilis poster dan trailer film Laura bersama para pemeran utama dan produsernya, Manoj Punjabi. (Foto: Naomi/Nyata)
MD Pictures merilis poster dan trailer film Laura bersama para pemeran utama dan produsernya, Manoj Punjabi. (Foto: Naomi/Nyata)

Film Laura yang diproduksi MD Pictures telah resmi merilis poster dan trailer pada Senin (27/5) lalu. Manoj Punjabi, produser MD Pictures, mengaku merinding setelah menonton trailer film yang berdurasi 1 menit 15 detik itu.

Usai menyaksikan trailer film Laura, Manoj Punjabi pun membayangkan betapa berat beban yang diemban seorang perempuan berusia 19 hingga 20 tahun, ketika mengalami kejadian itu dalam hidupnya.

“Saya menonton cuplikannya saja sudah merinding, beberapa kali, merinding benaran. Banyak hal yang membuat kami merasa harus membuat film ini, karena sangat dalam, mengerikan sekali,” ujar Manoj di MD Place, Setiabudi, Kuningan, Jakarta, pada Senin (27/5).

| Baca Juga: Film Badarawuhi di Desa Penari Tayang Perdana 26 April di AS

Amanda Rawles yang didapuk memerankan karakter Laura Anna dalam film ini, juga merasa terharu melihat cuplikan adegan yang ditayangkan dalam teailer.

“Jujur aku terharu banget, waktu nonton trailernya. Aku jadi keingat almarhumah Laura. Dengan lagu, scoring. Aku sendiri nggak kuat. Senang banget. Kerja keras kita semua jadi worth it. Semua yang dialami pas reading, aku sendiri sangat jatuh cinta dengan Laura dan semua film ini,” ujar Amanda.

Sama halnya dengan kakak Laura Anna, Greta Irene. Dia juga mengaku terharu saat menonton trailer dan poster pertama yang dibagikan MD Pictures.

“Aku tadi sudah nonton, trailernya. Dari trailer very touchy. Aku merasa seperti flashback, apa yang sudah terjadi. Sejujurnya aku nggak sangka ada di titik ini sekarang. Kayak bisa lihat trailer, ini bisa jadi hadiah terbaik buat Laura. Kenangan dia, semangat dia, semua tersalurkan. Kita ada tempat kangen melihat sosok dan semangat Laura seperti apa,” jelas Greta.

| Baca Juga: Amanda Rawles Terbebani Jadi Laura Anna

Manoj mengatakan bila cerita film Laura itu dibuat berdasarkan kisah nyata (true story) mendiang Laura Anna dari sudut pandang keluarganya.

Film Laura akan diputar di bioskop pada 12 September, satu pekan menjelang ulang tahun Laura Anna pada 20 September. “Tayang perdana 12 September 2024 bertepatan ulang tahunnya juga 20 September ya. Jadi momen yang tepat kami merayakan, kami mengenang Laura,” kata Manoj.

Film itu bertemakan A True Story of A Fighter itu dinilai sesuai dengan kepribadian Laura ketika menderita kelumpuhan usai mengalami kecelakaan mobil saat bersama pacarnya, Gaga Muhammad.

Uniknya, banyak nama karakter ‘nyata’ justru tidak ada di filmnya. Seperti Jojo (yang diperankan Kevin Ardilova), yang mencerminkan Gaga Muhammad. Manoj mengatakan pihaknya ingin interpretasi cerita tetap berada di sudut pandang (point of view) keluarga Laura.

“Teman-temannya kami interview, kami dapat fact-nya dan akhirnya jadi film. Filmnya very real. I can imagine it already, jadi tinggal tunggu tanggal dan harinya, saya harap banyak yang bisa kita pelajari dari film ini,” ungkap Manoj.

| Baca Juga: Perselingkuhan Suami dan Adik Kandung, Film Ipar Adalah Maut

Manoj mengatakan penulis skrip film Laura, Alim Sudio, bekerja sama dengannya dan sutradara Hanung Bramantyo dengan cara yang sangat menarik dan seru.

Manoj mengatakan bahwa terkait dengan proses produksi film Laura yang paling menguras energi adalah pembuatan naskahnya. “Bagi saya naskah itu paling challenging. Kalau syuting kan selalu jadi tantangannya teknikal, bukan kreatif, seperti schedule-nya di mana syuting dimulai pada akhir Januari 2024 dan selesai pada Februari 2024. Sekarang editingnya kurang dari 3 bulan. Dan karena ini true story, maka banyak banget materi yang kita punya, tapi harus pas. Jadi editingnya akan sangat menantang,” ujar Manoj.

Dia mengatakan mereka telah mendiskusikan pesan yang ingin disampaikan lewat film yang diangkat dari kisah nyata itu agar ceritanya ‘fair’, tanpa menghakimi siapapun.

“Karena ada moral value, ada value yang sangat mendalam dari cerita ini dan meninggalkan kesan,” tegas Manoj.

| Baca Juga: Badarawuhi Di Desa Penari Gelar Gala Premiere di Amerika Serikat

Manoj berharap film Laura mampu mempresentasikan nilai moral dari kejadian itu dengan baik, sehingga bisa ditangkap oleh penonton dan kelak kejadian serupa tidak akan lagi terulang kepada siapapun.

“Kami tidak ingin ini terjadi lagi, mudah-mudahan anak-anak perempuan lain belajar, orang tuanya juga belajar agar ini tidak lagi terjadi kepada siapapun,” tandasnya.

Sementara Poster film Laura yang baru dirilis, terinspirasi salah satu unggahan Laura pada akun Instagram @edlnlaura sekitar tahun 2021, di mana mempunyai keterangan (caption) gambar, ‘Kelas bela diri, klarifikasi balik’, bersama sang kakak, Greta Iren.

Sehingga persis seperti unggahan tersebut, dalam posternya pun terdapat dua botol minum dan satu speaker portabel di belakang Laura (Amanda Rawles) yang berkacamata hitam dan berselimut, dengan Iren (diperankan Carissa Perusset) memeluknya ketika berbaring di atas kasur.

“Ini posting pertama kali Laura memperjuangkan haknya dia. Apalagi dengan caption “Kelas bela diri”, ini adalah awal mula kenapa akhirnya Laura mencari keadilan (justice) untuk dia,” tandas Greta Iren.

| Baca Juga: Keren! Badarawuhi di Desa Penari Akan Tayang di Amerika

Sekadar informasi, Laura Anna meninggal dunia pada 15 Desember 2021. Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 21 tahun. Sebelum meninggal, Laura diketahui tengah berjuang mencari keadilan atas kasus kecelakaan yang menimpanya bersama Gaga Muhammad di tahun 2019.

Akibat kecelakaan itu, Laura Anna mengalami kelumpuhan karena Spinal Cord Injury atau cedera saraf tulang belakang. Sementara itu, Gaga hanya mengalami luka ringan dan bisa melanjutkan hidupnya seperti biasa.

Gaga akhirnya diadili dan sudah menjalani hukumannya. Akan tetapi, beberapa waktu lalu, Gaga dikabarkan sudah bebas dan siap menjalani kehidupannya lagi sebagai selebgram. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here