Suksesnya Invictus Games, Bikin William Cemburu Kepada Harry

Foto: Dok. GettyImages

Pangeran William dikabarkan tidak senang dengan kesuksesan Invictus Games, yang diselenggarakan oleh Pangeran Harry. Hal ini disampaikan oleh jurnalis asal Inggris bernama Robert Jobson.

Saat menjadi bintang tamu dalam acara ABC News bertajuk Prince Harry’s Mission: Life, Family and Invictus Games, Robert mengklaim bila William tak senang dengan kesuksesan yang diraih adiknya itu.

“Acara ini sangat sukses sejak awal,” kata Robert Jobson.

“Tetapi (acara) ini tidak murah, membutuhkan banyak uang, dan [Harry sukses] secara terus menerus mengumpulkan uang selama periode ini, yang sangat mengesankan. Tapi saya pikir ada sedikit kecemburuan (dari William) tentang seberapa baik hal itu berjalan,” imbuhnya.

Baca Juga: Pangeran William Hadiri BAFTA 2024 Tanpa Kate Middleton

Kecemburuan ini datang karena William tak pernah membayangkan Invictus Games sesukses ini. Sebab pada awalnya, acara olahraga ini harus menggelontorkan banyak biaya dan tenaga.

“Saya pikir William terkejut betapa suksesnya acara ini, dan berapa banyak uang yang telah dikeluarkan, dan berapa banyak pemerintah yang terlibat,” tutur Robert.

Acara Invictus Games sendiri didirikan oleh Harry pada tahun 2014, disaat ia masih aktif menjadi anggota keluarga kerajaan, dan bekerja bersama kakak laki-lakinya.

Setelah menikah, Meghan Markle pun turut ikut andil dalam kompetisi olahraga ini. Tetapi setelah itu, William dan Harry berbagi jabatan mereka di tahun 2019.

Setelah itu, Harry dan Meghan memutuskan untuk mengundurkan diri dari Kerajaan Inggris dan pindah ke California di tahun 2020. Meski begitu, Duke of Sussex masih melanjutkan pekerjaannya sebagai petinggi di Invictus Games.

Baca Juga: Masih Sakit Hati, Pangeran William Belum Mau Bertemu Harry

Sebelumnya, Harry sempat menyinggung kecemburuan William lewat memoarnya bertajuk Spare. Ia mengklaim bila kakaknya itu terlihat sangat jengkel saat dirinya mencetuskan ide untuk membuat Invictus Games.

Suami Kate Middleton itu mengeluh bila acara ini akan menghabiskan dana besar yayasan milik mereka. Tetapi Harry menjawab keluhan itu dan menjelaskan bila dananya nanti berasal dari para donatur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here