Meski Sukses Jadi Aktor, Deva Mahenra Menyesal Tak Tuntas Kuliah

Meski telah sukses sebagai aktor, Deva Mahenra mengungkapkan, bahwa dirinya menyesal karena gagal menuntaskan studinya di bangku kuliah. (Foto: Instagram/devamahenra)
Meski telah sukses sebagai aktor, Deva Mahenra mengungkapkan, bahwa dirinya menyesal karena gagal menuntaskan studinya di bangku kuliah. (Foto: Instagram/devamahenra)

Setelah sukses membintangi film layar lebar Ipar Adalah Maut, nama aktor Deva Mahenra semakin melambung di industri hiburan tanah air. Namanya pun belakangan kian sering disorot oleh masyarakat hingga media.

Makin terkenal, Deva pun kini kerap muncul dalam program-program talkshow di berbagai tempat. Mulai dari podcast di Youtube hingga program televisi nasional telah dihadirinya. Dalam salah satu talk show yang ia hadiri, Deva yang berdarah Bugis itu membagikan kisah awal mula perjalanannya berkarir di Jakarta.

Dalam cerita tersebut, dirinya menyebutkan salah satu hal yang telah disesalinya dalam hidup. Deva mengungkapkan, bahwa dirinya menyesal karena gagal menyelesaikan studinya di bangku kuliah. Hal itu disebabkan dirinya yang sudah harus bekerja di usia yang masih muda.

Meski sudah mampu menghasilkan uang di umur muda, Deva tetap memandang pendidikan sebagai hal yang menurutnya sangat penting. Oleh sebab itu, ia menyesal karena terlalu nyaman dengan karirnya di dunia hiburan, sehingga harus meninggalkan kuliah.

| BACA JUGA : Alasan Deva Mahenra Nikahi Mikha Tambayong hingga Tunda Momongan

“Keburu sibuk. Terus sudah umur 18 (atau) 19 tahun sudah bisa hasilin uang sendiri, akhirnya itunya (pendidikan) terlewatkan. Kalau dibilang nyesel ya nyesel,” ujar Deva dalam program TV FYP Trans7, yang berkantor di Jakarta Selatan.

Ia mengatakan, jika dirinya boyong ke Ibu Kota ketika usianya masih sekitar 19 hingga 20 tahunan. Di umurnya itu, dirinya masih mengawali kuliah. Namun, tidak ia lanjutkan lantaran telah berkarir di Jakarta.

“Kuliah nggak lulus. Kalau kuliahnya (sampai) lulus (mungkin) pindah ke Jakarta-nya umur 22 tahun ya. (Tapi) itu lebih awal. (Jadi kuliahnya) nggak lulus sampai sekarang,” ucapnya.

| BACA JUGA : Deva Mahenra Geram, Ada Oknum Rekam Film Ipar Adalah Maut

Selain alasan karir, pria yang juga berprofesi sebagai presenter dan DJ itu merasa jurusan kuliah yang diambilnya tak sesuai dengan bayangannya di awal. Sehingga, dirinya merasa kurang cocok dan kesulitan dalam menjalani perkuliahannya.

“Kuliahnya enggak selesai karena ambil satu jurusan, pas sebelum jalanin ngebayanginnya keren banget jurusan itu. Pas dijalani, kayaknya hatinya bukan disitu,” jelas Deva, yang diketahui mengambil jurusan kuliah Hukum.

Aktor 34 tahun itu juga mewanti-wanti penggemarnya, agar tidak meniru dirinya dalam hal pendidikan. Menurutnya, apa pun mimpi yang ingin dicapai, pendidikan tetap yang utama dan harus diselesaikan.

| BACA JUGA : Deva Mahenra Bongkar Alasan Tak Lagi Nge-DJ di Kelab Malam

“Kalau lagi punya mimpi atau cita-cita dalam hal terutama pendidikan, harus dikejar sampai selesai,” tutur Deva mengingatkan.

Deva Mahenra terkenal sebagai aktor melalui berbagai film populer yang dibintanginya, seperti film Tjokroaminoto: Guru Bangsa (2015), dan deretan film horor seperti Ghost Writer (2019), Jailangkung: Sandekala (2022), hingga Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul (2023). Terbaru, dirinya sukses memerankan karakter Aris dalam film Ipar Adalah Maut (2024). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here