Duet Pertama, Jaz Hayat-Mawar de Jongh Rilis Single ‘Bukan Dengan Dia’

Duet Jaz Hayat dan Mawar de Jongh di single terbarunya 'Bukan Dengan Dia'. (Foto: Dok. Pri)
Duet Jaz Hayat dan Mawar de Jongh di single terbarunya 'Bukan Dengan Dia'. (Foto: Dok. Pri)

Untuk pertama kalinya, Jaz Hayat dan Mawar de Jongh berduet dalam single terbaru berjudul Bukan Dengan Dia. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang tidak ditakdirkan untuk bersama.

“Mungkin, istilahnya ‘tidak berjodoh’. Kondisi ini bisa terjadi karena berbagai alasan, baik itu dari dalam atau pun luar diri kita. Jadi, lagu ini memiliki berbagai sudut pandang dan mungkin makna yang berbeda, tergantung dari yang mendengarkan,” kata Jaz Hayat, dalam keterangan pers, Jumat (28/6).

Menariknya, meski sering menyanyikan lagu bertemakan cinta, tapi genre single ini terasa berbeda buat pelantun lagu Kasmaran itu.

“Bisa dibilang, ini sangat berbeda dengan katalog-ku. Biasanya, aku menyanyikan lagu cinta dengan vibe yang bahagia dan senang, sementara ini lagu galau. Tapi, memang aku dan tim sudah berencana untuk mencoba lagu-lagu seperti ini di album ketiga. Jadi, ini mungkin semacam pemanasan dan bisa aku terapkan di masa mendatang,” lanjut Jaz.

| Baca Juga: Tampil Perdana di Konser Musikal, Mawar De Jongh Akui Deg-degan

Kendati proses penggarapan lagu ini cukup singkat, namun Jaz dan Mawar memanfaatkan waktu yang ada untuk membangun chemistry.

“Kami bertemu pertama kali saat workshop untuk lagu Bukan Dengan Dia. Pada waktu yang relatif sedikit itu, kami berusaha memaksimalkannya untuk mengobrol lebih banyak agar chemistry kami terbangun dan terasa saat menyanyikannya nanti,” ujar Mawar.

Bagi Jaz, berduet dengan Mawar punya tantangan tersendiri. Yakni bagaimana menyesuaikan nada dalam lagu. Sebab karakter vokal yang dimiliki keduanya sangat berbeda.

”Yang cukup sulit dari single ini adalah mencari nada yang pas untuk dinyanyikan kami berdua. Karena suara kami punya jangkauan yang berbeda. Kadang, sudah pas di aku, ternyata di Mawar nggak pas atau sebaliknya. Selain itu, aku kurang pandai dalam harmonisasi sehingga harus banyak melakukan penyesuaian,” ucap Jaz.

| Baca Juga: Tips Pacaran Bryan Domani dan Mawar De Jongh, 4 Tahun Tetap Mesra!

Hal senada juga dikatakan oleh Mawar. Kekasih Bryan Domani itu mengaku jangkauan vokal yang berbeda membuat dia  harus mengeluarkan usaha ekstra.

“Meski vokal menjadi tantangan untuk kami berdua, untunglah ada pengarah vokal Barsena yang membantu saat proses rekaman berlangsung sehingga tantangan ini bisa kami lewati,” timpal Mawar.

Duet Jaz dan Mawar dalam lagu Bukan Dengan Dia bisa didengarkan di platform musik digital mulai 28 Juni 2024. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here